Stok Darah PMI Menipis, Polres Bangkalan Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara

Stok Darah PMI Menipis, Polres Bangkalan Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara AKP Andhika Mizaldy Lubis, Kasatlantas Polres Bangkalan saat melaksanakan donor darah di Ruangan Serbaguna Polres Bangkalan, Rabu (17/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mengawali rangkaian acara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-74, menggelar program donor darah serentak bertempat di mapolres setempat, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan donor darah ini diiikuti oleh anggota Polri, anggota TNI, rekan media, serta PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Targetnya, 200 pendonor.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini juga membantu mencukupi stok darah di PMI Bangkalan yang semakin menipis.

"Targetnya kegiatan ini 200 pendonor. Kalau lebih ya lebih bagus, karena stok darah di PMI cukup menipis," ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, pihaknya juga akan melakukan kegiatan serentak bagi-bagi sembako kepada Purnawirawan Polri dan TNI, serta kaum duafa di Bangkalan.

"Ada banyak paket sembako yang akan diberikan. Saat ini sudah kami siapkan beras 12 ton, kemudian gula pasir, minyak goreng, sarden, dan mi instan," ungkapnya.

Dikatakan kapolres, saat ini pihaknya masih melakukan rekap data penerima bakti sosial. Selanjutnya, bantuan akan didistribusikan melalui jajaran polsek yang ada.

"Terkait jumlahnya berapa, masih kita data, masih direkap dengan data baksos tahun lalu. Tapi untuk pendistribusiannya akan dikoordinasikan ke polsek masing-masing," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO