Pemkab Trenggalek Bersama TNI dan Polri Gelar Rapid Test dan Edukasi Protkes di Pasar Dongkok

Pemkab Trenggalek Bersama TNI dan Polri Gelar Rapid Test dan Edukasi Protkes di Pasar Dongkok Kegiatan rapid test di pasar hewan Dongko. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dibantu TNI dan Polri serta institusi terkait, menggelar rapid test dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di pasar hewan Dongko, Kecamatan Dongko, Kabupaten , Sabtu (13/6).

Triadi Atmono, M.Si., Kasatpol PP mengatakan, rapid test sengaja di pasar Dongko, karena berdasarkan hasil tracing oleh Gugus Tugas Covid-19 , mengindikasikan bahwa pasar ini merupakan sumber penularan Covid-19.

Di wilayah Dongko sendiri sudah terdapat 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19. "Dua dari tiga orang tersebut sudah dinyatakan sembuh. Tinggal satu orang yang masih positif. Nah, oleh karena itu sesuai perintah bupati, kita diminta untuk melakukan rapid test di pasar hewan Dongko," kata Triadi melalui sambungan telepon.

Selain melaksanakan rapid test, di hari yang sama pihaknya juga menggelar pembagian masker ke pengunjung dan pedagang pasar, serta masyarakat sekitar. Petugas juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jadi dalam edukasi protokol kesehatan itu kita membuat tulisan-tulisan yang isinya mengajak masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan cuci tangan," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Komidag Agus Setyono menyampaikan, sasaran kegiatan kali ini ditujukan pada para pedagang pasar hewan dan pasar Dongko agar mematuhi protokol kesehatan.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO