Pertarungan Keras Qosim, Anha, dan Gus Yani Berebut Kursi G 1 Gresik

Pertarungan Keras Qosim, Anha, dan Gus Yani Berebut Kursi G 1 Gresik Moh Qosim. foto: syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga kini KPU Pusat belum memutuskan, apakah pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 270 kabupaten, kota, dan provinsi, dilanjutkan tahun 2020, atau bahkan mundur tahun 2021. Mengingat, pandemi COVID-19 belum tampak mereda.

Terkait kondisi ini, manuver politik di Gresik terus berlangsung. Ada tiga figur bakal calon bupati (bacabup) yang tengah bertarung keras dalam kontestasi .

Mereka adalah, Ketua PKB Gresik Moh. Qosim, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim (Anha), dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani.

Qosim dalam berbagai kesempatan secara terang-terangan menyatakan dirinya memang berniat maju di Pilbuo Gresik 2020. "Saya mengikuti sejumlah penjaringan di sejumlah partai politik sebagai bukti kalau siap maju menjadi bacabup pada ," ujar Qosim kepada BANGSAONLINE.com usai mengikuti pemaparan visi dan misi yang digelar DPC PPP Gresik beberapa waktu lalu.

Bahkan, kala itu Qosim dengan tegas menyatakan akan menggandeng Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif sebagai bacawabup. Menurutnya, duet dirinya dengan Alif hanya menunggu rekom dari dewan pimpinan pusat (DPP) masing-masing turun.

DPC PKB Gresik sendiri dengan 13 kursinya di DPRD (lebih 20 persen), telah cukup untuk bisa mengusulkan dan mengirimkan nama Qosim ke DPP sebagai bacabup untuk menghadapi .

Hal ini juga telah diputuskan dalam rapat kerja cabang (Rakercab) di Aston Hotel. "Nama Pak Qosim sudah kami kirim ke DPP," ujar Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi beberapa waktu lalu.

Sementara Ahmad Nurhamim, juga mengaku sudah mantap maju menjadi bakal calon bupati (bacabup) Gresik. Ia juga mendaftar penjaringan ke sejumlah parpol.

(Ahmad Nurhamim. foto: syuhud/ bangsaonline.com)

Menurut Anha, begitu panggilan akrabnya, dirinya telah menyampaikan niat baiknya itu kepada semua pengurus, kader, dan organisasi sayap Golkar Gresik, baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. "Bismillahirahmanirahim, saya niat maju pada Pilbup Gresik 2020," ujar Anha kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/5).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO