Selasa, 15 Juni 2021 20:54

Ketua Yayasan SMK Alam Raya Abaikan Panggilan Satpol PP, Ungkit Wabup Mujib Sering Kirim Proposal

Kamis, 21 Mei 2020 10:27 WIB
Editor: .
Wartawan: Supardi
Ketua Yayasan SMK Alam Raya Abaikan Panggilan Satpol PP, Ungkit Wabup Mujib Sering Kirim Proposal
Ketua LSM Jawapes Wawan Setiawan saat bertemu dengan Ketua SMK Alam Raya, Syaiful Rahman.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua yayasan lembaga pendidikan SMK Alam Raya Syaiful Rahman, mangkir dari panggilan Satpol PP Pasuruan. Sebelumnya, pemanggilan itu dilayangkan karena pembangunan SMK Alam Raya belum dilengkapi dengan perizinan.

Mangkirnya Syaiful Rahman ini diungkapkan oleh Bakti Jati Permana, Kapala Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Ia menyayangkan tak hadirnya Syaiful Rahman yang notabene mantan pejabat publik, yakni pernah menjabat sebagai Kepala Dispendik Provinsi Jatim.

"Ternyata rumor dia mantan pejabat mokong, sedikit mengarah benar. Jika surat panggilan kedua diluncurkan dan dia (Syaiful Rahman, Red) tetap menyepelekan, tidak mau datang, akan ditindak tegas. Prosedur akan saya jalankan. Surat ada tembusan ke Kejari dan Polres Pasuruan," kata Bakti JP.

Menurutnya, surat tembusan ke Kejari dan Polres Pasuruan sebagai langkah koordinasi. Sehingga, nantinya penegakan hukum dijalankan tidak tidak disalahkan.

BACA JUGA : 

Ada Kesan Hentikan Perkara Pungli Rp 1,7 Juta di SMPN 3 Bangil, Kejari Dinilai Melempem

​Respons Usulan, Dewan Pendidikan Kirim Surat Rekomendasi PTM ke Bupati Pasuruan

Samakan Wartawan dengan Maling, Aliansi Jurnalis Pasuruan Geruduk Dinas Pendidikan

Ruang Kelas TK Dharma Rini VIII Kota Pasuruan Ambruk

Sementara menurut Wawan Setiawan, Ketua LSM Jawapes Jatim mendesak Satpol PP bertindak tegas dengan menghentikan pembangunan gedung SMK Alam Raya.

"SMK Alam Raya program pendidikan berbasis pesantren, tapi ketua lembaga telah menyimpang dari tatanan pemerintahan. Mendirikan bangunan sebelum ada izin dari pemkab, ini kan menyimpang dari aturan, utamanya perda. Sifat mokong Syaiful Rahman saya ketahui saat audiensi," ujar Wawan S.

Wawan juga menyayangkan sifat Syaiful Rahman yang terkesan minta tanda jasa kepada Wabup Pasuruan Gus Mujib. Sebab, ia mengungkit-ungkit kebiasaan Gus Mujib yang sering mengajukan proposal bantuan saat dirinya masih menjabat sebagai Kadispendik Provinsi Jatim.

"Saat saya masih menjabat (Kadispendik Jatim, Red) setiap Gus Mujib mohon bantuan untuk lembaga pendidikan yang dipimpinnya, saya bantu. Sebaliknya, permohonan perubahan peruntukan tata ruang milik gedung sekolah saya harus dibantu," ujar Wawan S menirukan kata-kata Syaiful Rahman. (par)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...