Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Perjuangkan Rehab SDN Bulusari Rp50 Juta di P-APBD

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Perjuangkan Rehab SDN Bulusari Rp50 Juta di P-APBD Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harapan wali murid dan dewan guru Kabupaten Pasuruan untuk memambah ruang kelas baru akhirnya terwujud pada tahun ini.

M. telah memasukkan penambahan ruang kelas baru ke dinas pendidikan dari anggaran PAK sebesar Rp50 juta. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk menambah ruang kelas baru di lantai II.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya, politikus PKB tersebut berharap penambahan ruang kelas tersebut bisa menjawab keluhan wali murid lantaran anak-anak mereka tidak bisa masuk pagi bersamaan.

Sebab, jumlah ruang kelas yang ada di tidak sebanding dengan jumlah siswa.

“Tahun ini sekolah tersebut akan dilakukan rehab. Untuk anggarannya dari P-APBD sebesar Rp50 juta. Untuk pelaksanaan pembangunan secara kontraktual oleh rekanan,” jelasnya.

Beberapa minggu yang lalu, Komite , tokoh masyarakat, wali murid, bersama dengan dewan guru sempat melakukan pengecoran ruang kelas secara swadaya. Sebab, ruang kelas tersebut kondisinya memang sangat memprihatinkan.

Apabila tidak segera dibenahi, dikhawatirkan akan membahayakan anak-anak yang sedang sekolah karena kondisi bangunan sudah cukup tua.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Khasbullah, membenarkan pembangunan akan dilakukan tahun ini.

"Tim konsultan sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Itu usulan ketua DPRD Pak Dion, Mas," jelasnya singkat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO