Warkop Sepi Gara-gara Pendemi, Warga Sedati Nyambi Jual Sabu-sabu, Kini Dibekuk Polisi

Warkop Sepi Gara-gara Pendemi, Warga Sedati Nyambi Jual Sabu-sabu, Kini Dibekuk Polisi Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Corona benar-benar memukul Deni Ferianto (30). Usaha warkop yang dia geluti kembang-kempis. Lantaran kepepet, Deni nekat membuka bisnis baru. Yaitu menjual sabu-sabu.

Untuk mendapatkan narkoba, Deni mencoba bertanya ke sejumlah orang. Dari hasil buka mata dan telinga itu dia mendapatkan informasi. Ada yang menjual barang haram tersebut lewat media sosial (medsos).

Kamis (14/5), Warga Desa Kalanganyar, Sedati itu lantas berselancar di jejaring sosial. Satu per satu situs ditelusuri. Alhasil, dia mendapatkan kontak bandar sabu, yaitu AR (hingga kini masih DPO).

Sejurus kemudian, dia berkenalan dengan AR di dunia maya. Keduanya bertukar nomor HP. Komunikasi terjalin. Deni meminta agar AR memberikan pekerjaan. Sebagai pengedar sabu-sabu.

Tak lama, AR menghubungi Deni. Bapak satu anak itu akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai pengedar sabu-sabu. "Syaratnya saya harus transfer DP uang dulu ke AR," jelasnya.

AR tak mematok jumlah nominal DP tersebut. Prinsipnya, ada barang ada uang. Deni pun memutar otak. Pasalnya, kondisi keuangannya tengah defisit.

Ide pun muncul. Dia menawarkan kepada teman-temannya yang hendak memesan sabu-sabu. Tawaran itu banjir peminat. Total uang yang terkumpul mencapai Rp 6 juta. "Langsung saya transfer ke AR," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO