Tak Masuk PDP, 5 Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Boleh Pulang Tunggu Hasil Swab Negatif

Tak Masuk PDP, 5 Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Boleh Pulang Tunggu Hasil Swab Negatif Kelima pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di RSUD dr Soeroto Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Informasi terakhir menyebutkan, bahwa di Kabupaten terdapat lima pasien positif Covid-19 yang berasal dari klaster Temboro. Kelimanya telah menjalani perawatan di RSUD dr. Soeroto .

"Pada hari kelima ini, semua pasien yang menjalani perawatan dalam kondisi baik dan sehat," jelas Kepala Dinas Kesehatan dr. Yudono kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (12/05).

Ia menjelaskan, untuk hasil swab yang telah dikirim pada saat menjalani perawatan masih belum keluar hasilnya. Sedangkan kelima pasien tersebut dapat kembali pulang dan dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab-nya menyebutkan negatif.

"Untuk pasien dapat pulang setelah hasil swab dua kali menyatakan negatif," terangnya.

Dari penjelasan dr Yudono, mereka sebenarnya tidak termasuk dalam PDP. Sebab kelima orang yang dinyatakan positif tersebut dalam kondisi sehat dan tanpa ada keluhan. 

Mereka selama menjalani perawatan hanya meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas). Menurutnya, kelima pasien tersebut termasuk orang tanpa gejala (OTG). (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO