Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19, Wakil Ketua DPRD Pasuruan FPG Turba ke Desa-desa

Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19, Wakil Ketua DPRD Pasuruan FPG Turba ke Desa-desa Rias Yudikari (tengah), Wakil Ketua DPRD Pasuruan dari FPG bersama Perangkat Desa Kambingan Rejo usai sosialisasi pencegahan Covid-19 di balai desa setempat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Rias Yudikari, kembali turba ke desa-desa. Setelah sebelumnya turba untuk membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19, kali ini Rias Yudikari memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Sasarannya kali ini desa-desa yang ada di Kecamatan Grati, Jumat (8/5). Mengawali kegiatannya, perempuan yang lahir 54 tahun silam ini menggelar sosialisasi di Desa Trewung, Kecamatan Grati.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami, khususnya dari Fraksi Golkar , untuk menyosialisasi bahaya virus Corona. Masih banyak masyarakat yang belum mengerti bahaya Corona. Makanya kita lakukan sosialisasi dari desa ke desa. Apalagi pasien positif Covid-19 di Pasuruan sudah mencapai 20 orang lebih," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (9/5).

Dalam sosialisasi yang dihadiri perwakilan warga, perangkat, dan Kepala Desa Trewung ini, Rias Yudikari menekankan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti sering cuci tangan menggunakan sabun, dan makan makanan yang bergizi agar imun tubuh terjaga.

"Yang terpenting patuhi imbauan pemerintah, mulai dari social distancing, phyisical distancing, dan stay at home atau tetap di rumah. Jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. Jika memang terpaksa keluar rumah, wajib pakai masker," pesannya.

Di hari yang sama, Rias juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 di Desa Kambingan Rejo, Kecamatan Grati. Seperti di Desa Trewung, dia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO