Pemkot Kediri Buka Lowongan Tenaga Relawan Covid-19

Pemkot Kediri Buka Lowongan Tenaga Relawan Covid-19 Poster yang menampilkan informasi perekrutan tenaga relawan penanganan Covid-19 Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah membuka lowongan relawan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19. Langkah itu dilakukan demi menanggulangi pandemi Covid-19 di .

Wali , Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bahwa kebutuhan tenaga relawan sebanyak 79 orang, di mana di antaranya 8 orang untuk formasi dokter spesialis dan dokter umum.

"Tenaga relawan ini akan kami tempatkan di RSUD Kilisuci, ini lokasinya di bekas RSUD Gambiran lama yang kami rebranding untuk kebutuhan rumah sakit tipe C," ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Menurut Mas Abu, demikian panggilan akrabnya, RSUD Kilisuci akan digunakan untuk merawat pasien ODP ringan, karena RSUD Gambiran digunakan untuk merawat PDP yang sudah positif Covid-19 hasil swab test-nya.

"Jadi nanti kalau ada ODP, langsung dibawa ke rumah sakit jika tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah. Karena banyak keluhan warga pasien ODP tidak disiplin isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Dia menyampaikan, tenaga relawan akan dikontrak selama beberapa bulan. "Untuk sementara, kami kontrak tenaga relawan selama 3 bulan. Namun, jika kondisi mengharuskan, bisa diperpanjang sampai pandemi Covid-19 berakhir," tutupnya.

Berikut daftar sebagian kebutuhan tenaga relawan penanganan Covid-19 di :

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO