Selasa, 19 Januari 2021 21:05

Mutasi Delapan Kali, Bupati Bojonegoro Tak Pernah Libatkan Baperjakat

Rabu, 29 April 2020 22:42 WIB
Editor: .
Wartawan: Eky
Mutasi Delapan Kali, Bupati Bojonegoro Tak Pernah Libatkan Baperjakat

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Bojonegoro melakukan mutasi secara massal. Ada sebanyak 84 pejabat dilantik oleh Bupati Anna Muawanah di Pendopo Pemkab Bojonegoro Rabu, (29/4/20).

Mutasi ini dalam rangka penyegaran serta mengisi kekosongan jabatan. Namun, dalam pelaksanaan mutasi ini bupati tidak melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sehingga banyak pejabat yang tak sesuai posisi golongan dan pangkat.

Menurut Bupati Anna Muawanah, pelantikan ini sebagai upaya penyegaran di instansi pemerintah. Selain itu, untuk mengisi kekosongan beberapa pejabat.

"Banyak pejabat di instansi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang sudah lama kosong, sehingga perlu penyegaran dan pengisian jabatan tersebut," ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyayangkan apa yang dilakukan bupati, karena saat pandemi Covid-19 bukan serius menangani wabah virus, tetapi malah melakukan mutasi dan pelantikan.

"Padahal baru saja kemarin dilakukan rapid test pada beberapa kepala dinas dan kepala bidang, di antara mereka ada yang hasilnya positif," ujar Wabup.

Selain itu, sejak awal pemerintahan Bupati Anna Muawanah hingga saat ini tercatat sudah melakukan sebanyak delapan kali mutasi. Namun, pada mutasi tersebut tidak pernah sekalipun melibatkan Baperjakat Bojonegoro.

"Sehingga dampaknya terjadi tumpang tindih golongan. Ada beberapa golongan yang tak pas, sebagai contoh di Dinas PU Cipta Karya ada Kabid dengan golongan III C dengan kasi golongan IV A. Sementara Kabid terjadi diisi dengan golongan III C," terang Wabup.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...