Jumat, 03 Juli 2020 00:51

Mutasi Delapan Kali, Bupati Bojonegoro Tak Pernah Libatkan Baperjakat

Rabu, 29 April 2020 22:42 WIB
Editor: .
Wartawan: Eky
Mutasi Delapan Kali, Bupati Bojonegoro Tak Pernah Libatkan Baperjakat

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Bojonegoro melakukan mutasi secara massal. Ada sebanyak 84 pejabat dilantik oleh Bupati Anna Muawanah di Pendopo Pemkab Bojonegoro Rabu, (29/4/20).

Mutasi ini dalam rangka penyegaran serta mengisi kekosongan jabatan. Namun, dalam pelaksanaan mutasi ini bupati tidak melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sehingga banyak pejabat yang tak sesuai posisi golongan dan pangkat.

Menurut Bupati Anna Muawanah, pelantikan ini sebagai upaya penyegaran di instansi pemerintah. Selain itu, untuk mengisi kekosongan beberapa pejabat.

"Banyak pejabat di instansi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang sudah lama kosong, sehingga perlu penyegaran dan pengisian jabatan tersebut," ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyayangkan apa yang dilakukan bupati, karena saat pandemi Covid-19 bukan serius menangani wabah virus, tetapi malah melakukan mutasi dan pelantikan.

"Padahal baru saja kemarin dilakukan rapid test pada beberapa kepala dinas dan kepala bidang, di antara mereka ada yang hasilnya positif," ujar Wabup.

Selain itu, sejak awal pemerintahan Bupati Anna Muawanah hingga saat ini tercatat sudah melakukan sebanyak delapan kali mutasi. Namun, pada mutasi tersebut tidak pernah sekalipun melibatkan Baperjakat Bojonegoro.

"Sehingga dampaknya terjadi tumpang tindih golongan. Ada beberapa golongan yang tak pas, sebagai contoh di Dinas PU Cipta Karya ada Kabid dengan golongan III C dengan kasi golongan IV A. Sementara Kabid terjadi diisi dengan golongan III C," terang Wabup.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...