Tangkal Covid-19, Pemkot Pasuruan Gelar Musrenbang Pakai Video Conference

Tangkal Covid-19, Pemkot Pasuruan Gelar Musrenbang Pakai Video Conference Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2021 di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Rabu (8/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2021 di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Rabu (8/4). 

Kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena menggunakan teknologi video conference untuk mencegah dan menangkal penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Tema Musrenbang 2021 yaitu mensinergikan industri kreatif dengan pariwisata berbasis pemberdayaan yang ditunjang dengan SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan inklusif.

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan rangkaian yang harus dilalui dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tiap tahunnya serta dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

"Musyawarah perencanaan pembangunan dimaksudkan untuk mempertajam aspirasi atau usulan dari semua elemen masyarakat dengan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2021," ucapnya.

Ia berharap, melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam musyawarah ini dapat meningkatkan derajat pemberdayaan guna memperbaiki kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan, yang tentu saja mengarah pada visi pembangunan Kota Pasuruan tahun 2016-2021. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO