Loyalis Fuad Amin Gelar Aksi Moral di Gedung DPRD

Loyalis Fuad Amin Gelar Aksi Moral di Gedung DPRD Ribuan orang yang mengatasnamakan Loyalis Fuad Amin saat berjalan dari Gelora Bangkalan ke Gedung DPRD Bangkalan. foto: Imam Hambali/Harian Bangsa

BANGKALAN (BangsaOnline)

Gerakan Masyarakat Peduli Ra Fuad (Gempur) mengelar aksi moral di Kantor DPRD Bangkalan Senin siang (29/12). Mereka meminta ke Komisi Pemberantasan Korupsi () untuk mengembalikan Fuad Amin Ke Bangkalan. Pasalnya sosok Fuad amin merupakan tokoh pembangunan.


Ribuan orang melakukan aksi dengan berjalan dari stadion gelora Bangkalan (SGB) hingga Kantor DPRD Bangkalan dengan menyampaikan aspirasi. Mereka menilai sosok Fuad Amin berjasa besar karena dalam kurun waktu 10 tahun terakhir pembagunan di Kota Bangkalan berjalan cukup signifikan.

"Ra Fuad hanya korban politik elit. Dengan itu, kami ingin memperjungkan dan mengembalikan beliau ke Bangkalan. Kami rakyat Bangkalan patuh dan tunduk pada perintah beliau (Fuad Amin, red) meski nyawa taruhanya," kata koordinasi aksi Moh Muskib Abdullah Abbas.

Selain itu, massa aksi juga mendesak segera memberikan kepastian hukum kepad Fuad Amin. Dan mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap proses hukum yang menimpa Fuad Amin." Kami rakyat Bangkalan mendesak kepapa untuk segera memberikan kepatian hukum terhadap guru kami (Fuad Amin, Red)," paparnya.

Lebih lanjut, dijelakan Abbas, sosok kehadiran Fuad Amin masih dibutuhkan di Bumi Bangkalan. Oleh sebab itu juga kelompoknya akan mengutuk kelompok manapun yang menjelek jelekkan gurunya (Fuad Amin, Red).

"Kami mengutuk pada kelompok manapun yang menjelekkan guru kami," tegasnya.

Sementara wakil DPRD Bangkalan Fathurrahman, saat menemui para massa aksi mengatakan sangat berterima atas aspirasi yang telah disampaikan oleh merek yang mengatas namakan peduli kepada bapak Fuad Amin.

"Mudah mudahan diberi kesabaran, juga kami prihatin. Mudah mudahan segara keluar dari tahanan . Masalahnya selesai. Kami atas nama pimpinan dewan dan anggota DPR merasa sangat kehilangan," singkat politisi PDIP tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO