Kapolres Bangkalan Wujudkan Mimpi Nenek Sriyani Miliki Rumah Layak Huni

Kapolres Bangkalan Wujudkan Mimpi Nenek Sriyani Miliki Rumah Layak Huni Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat meresmikan rumah Nenek Sriyani sesudah direnovasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mimpi Nenek Sriyani Wakawuri (73) memiliki rumah layak huni menjadi kenyataan. Jum'at (20/3), Kapolres AKBP Rama Samtama Putra menyerahkan kunci rumah milik Nenek Sriyani Warakawuri setelah renovasi bangunan seluas 30 meter persegi tersebut rampung.

Selama 23 tahun belakangan, Nenek Sriyani memang selalu mengkhayal dapat memiliki rumah tinggal yang layak, tidak bocor, dan tidak banjir di saat hujan. Mengingat, pondasi rumah Nenek Sriyani yang ada di Perum Kamal memang rendah.

(Kondisi rumah Sriyani sebelum direhab)

Bahkan saat masak di dapur, selalu ada saja hewan yang jatuh dari atas, seperti biawak. Sebab, dapurnya tidak beratap. Sementara Nenek Sriyani hidup sendiri, setelah ditinggal suaminya beberapa puluh tahun yang lalu.

Namun, kini Nenek Sriyani tidak perlu khawatir kejatuhan hewan atau kebanjiran lagi. Sebab, saat ini rumahnya benar-benar kokoh usai direhab selama 10 hari.

AKBP Rama mengatakan, bedah rumah ini menjadi bakti sosial ketiga kalinya yang dilakukan Polres kepada warga kurang mampu.

"Alhamdulillah hari ini kita serah terima kunci. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah saling membatu, dan tentunya atas komando dari kepala desa, camat, serta tokoh setempat," jelas Rama.

Selain melakukan bedah rumah, pihaknya juga memberirikan bingkisan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti kompor gas, kasur, dan sembako. Rama berharap bakti sosial Polres bisa bermanfaat dan berkelanjutan.

Sementara Kepala Desa Gili Timur, Mohammad Kholil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Kapolsek, Camat, beserta masyarakat yang ikut gotong royong menyelsaikan rumah nenek Sriyani. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO