Korban Kebakaran Pom Mini di Probolinggo Capai 52 Orang, 2 di antaranya Meninggal Dunia

Korban Kebakaran Pom Mini di Probolinggo Capai 52 Orang, 2 di antaranya Meninggal Dunia Kepala Dinkes, dr. Anang didampingi Kadiskominfo dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Probolinggk saat menggelar Press Rilis terkait korban ledakan kebakaran

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Korban ledakan pom mini yang berada di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Setelah sebelumnya diinformasikan mencapai 36 orang. Kini, terbaru korban mencapai 52 orang.

Selain itu, korban meninggal juga bertambah 1 orang, sehingga menjadi 2 orang. Warga meninggal yang diketahui bernama Saiful Rosi dan Alimudin.

Salah satunya diketahui meninggal di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dari awal kejadian, dan satu lagi dikabarkan meninggal hari ini, Jum’at (20/3), di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang setelah sebelumnya dirujuk dari Rumah Sakit Wonolangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto di depan awak media saat rilis pers terkait report layanan fasilitas kesehatan di Kabupaten Probolinggo terkait penanganan korban kebakaran, Jum’at (20/3) pagi di ruang pertemuan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo.

Anang menjelaskan bahwa semua korban meninggal maupun yang dirawat dipastikan akibat luka bakar mulai level 0% – 90%.

Dari total 52 orang korban dalam tragedi tersebut, kata Anang, 8 orang di antaranya dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, di mana 1 orang meninggal dunia. Lainnya, 1 orang di Puskesmas Maron, 10 orang di Rumah Sakit Graha Sehat, di Puskesmas Gending sebanyak 18 orang, serta 1 orang RS Dharma Husada Probolinggo.

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO