Minimalisasi Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan ke Fasum

Minimalisasi Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan ke Fasum Penyemprotan disinfektan di bus jurusan Bangkalan-Jakarta di terminal Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya melakukan penyemprotan zat disinfektan di terminal Bangkalan, Selasa (17/3/2020). Selain itu, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh satu per satu penumpang.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, kegiatan ini bentuk sinergitas antara Polres, TNI, Dinkes, Dishub untuk mencegah penyebaran .

Rama, menyatakan, kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik area umum lainnya, seperti tempat ibadah, masjid agung, maqbaroh Syaikhona Kholil, dan sekolah.

Dikatakan Rama, hingga saat ini di Kabupaten Bangkalan masih belum ada pasien suspect Corona. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat Bangkalan dapat terhindar dari virus.

"Apalagi kemarin sudah ada surat edaran dari Gubernur Jawa Timur dan Bupati Bangkalan untuk melakukan distance social dengan tidak melakukan kegiatan di tempat ramai, dan itu perlu diikuti," jelasnya.

"Ditakutkan ada penumpang yang memiliki suhu di atas 36-37 derajat, sehingga bisa kita lakukan pemeriksaan intensif melalui dinas kesehatan. Namun hingga saat ini belum ditemukan," ujarnya.

Sementara takmir masjid Agung KH. Syafi' Rofii berterima kasih krpada yang telah melakukan penyemprotan zat disinfektan ke seluruh dinding, mimbar, dan tiang.

"Untuk antisipasi lainnya, kami menggulung karpet, sementara pelaksanaan ibadah tetap berjalan sebagaimana mestinya, seperti sholat jamaah 5 waktu," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO