Sabtu, 06 Juni 2020 20:58

Tuban Masih Aman dari Ancaman Virus Corona, Pemda Bentuk Gugus Tugas

Senin, 16 Maret 2020 22:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tuban Masih Aman dari Ancaman Virus Corona, Pemda Bentuk Gugus Tugas
Wabup Tuban Noor Nahar Hussein gelar rakor penanganan virus corona.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein menegaskan, wilayah Tuban masih aman dari ancaman penyebaran virus corona, meski saat ini ada pasien dalam pengawasan (PDP) Corona di ruang isolasi RSUD Dr. Koesma.

"Saat ini masih aman, meski saat ini ada pasien di ruang isolasi RSUD. Tapi, sesuai hasil lab ternyata hasilnya negatif," ujar Noor Nahar Husein setelah menggelar rakor penangan Covid-19 di ruang Soedjono Poetro Setda Tuban, Senin (16/3).

Guna menanggulangi ancaman virus tersebut, pemda membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Selain itu, mengintruksikan kepada sekolah agar meliburkan siswa didiknya, terhitung sejak 17 hingga 29 Maret 2020.

Selain itu, pemda sudah memasang anti septik untuk cuci tangan yang berada di tempat umum. Seperti, pasar, masjid, supermarket, dan fasilitas umum lainnya.

"Penanganan Covid harus ditangani dengan hati-hati dan mempertimbangkan kondisi sosial, kearifan lokal, dan demografi masyarakat," terang wabup.

Ia juga mengimbau warga tak mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya. Utamanya jika ada info bahw di Tuban terdapat pasien corona. "Dipastikan itu tidak benar. Pemkab pun sejauh ini tidak boleh mengumumkan pasien positif corona. Sebab, yang resmj mengumumkan pasien terjangkit corona ialah, mulai Presiden, Menkes, Gubernur, Bupati, maupun pejabat yang ditunjuk," tegasnya.

"Kalau di luar berkembang isu, bahawa ada pasien positif corona di Tuban, dipastikan itu tidak benar," paparnya.

Sementara itu, terkait pembersihan dan penggulungan karpet di Masjid Agung Tuban, wabup sangat setuju. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Di samping memaksimalkan pembersihan di seluruh area masjid.

Sedangkan, pada obyek wisata religi Makam Sunan Bonang, akan disiagakan petugas untuk mengukur suhu tubuh setiap pengunjung dan peziarah yang datang.

"Kami minta kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang," imbaunya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...