Cegah Corona, Polres Jombang Gelar Giat Bersih Lingkungan

Cegah Corona, Polres Jombang Gelar Giat Bersih Lingkungan Kapolres Jombang memimpin kerja bakti di Masjid Agung Baitul Mukminin. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah adanya penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kota Santri, puluhan anggota dari Polres Jombang meggelar kerja bakti bersih-bersih sejumlah fasilitas umum dan tempat pelayanan publik.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, giat bersih lingkungan ini juga melibatkan beberapa instansi lain, seperti dari TNI, hingga Dinas Kesehatan.

Sejumlah fasilitas umum jadi sasaran giat kerja bakti tersebut. Salah satunya Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang di Jalan KH Ahmad Dahlan dan Terminal Kepuhsari, Jombang. Kapolres bersama puluhan anggotanya membersihkan setiap sudut masjid dan terminal.

“Ini sebagai bentuk kita melawan rasa takut, melawan rasa kepanikan terhadap penyebaran virus ini. Melalui seperti ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat. Karena dengan pola hidup bersih dan sehat, masyarakat akan lebih aman dari virus corona maupun penyakit lainnya,” ucap Kapolres Jombang, Sabtu (14/03).

(BACA JUGA: Antisipasi Virus Corona, Makam Gus Dur Ditutup Sementara Untuk Peziarah)

Boby berharap, pola hidup bersih dan sehat tidak sekadar gencar dilakukan masyarakat selama adanya virus corona. Namun juga menjadi budaya hidup warga Jombang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO