Kamis, 29 Juli 2021 02:03

​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin

Selasa, 10 Maret 2020 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin
Dokter Gamal Albinsaid saat berdialog dengan warga Kota Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra sudah memutuskan mendukung mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020. Sebagai partai pengusung, Gerindra juga sudah menyiapkan nama untuk mendampingi Machfud Arifin sebagai cawawali.

Figur yang direkom Gerindra itu adalah dr Gamal Albinsaid atau Dokter Gamal, yang tak lain adalah juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat maju Pilpres 2019 lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno menegaskan alasan Gerindara mengajukan nama Dokter Gaml sebagai sosok cawawali Surabaya mendampingi Machfud Arifin karena Gamal bisa mewakili sosok milenial. Mengingat usia pria yang juga CEO Indonesia Medika itu baru 31 tahun.

"Di samping mewakili anak muda, Dokter Gamal memiliki banyak koneksi dan dikenal sampai ke luar negeri. Ini bisa menjadi kunci Surabaya sukses dengan menarik sejumlah investor. Apalagi Gamal adalah enterprenuer sukses diusia yang cukup muda,"tegas Soepriyatno, Selasa (10/3).

BACA JUGA : 

Rachmawati di Mata RR: Almarhumah seperti Kakak Saya

DPRD Jawa Timur Berduka, Salah Satu Anggota, Firdaus Febrianto Tutup Usia

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Gubernur ​Khofifah Ikut Belasungkawa

Gerindra Jatim Masifkan Edukasi ke Masyarakat Melalui Virtual

Terlepas dari itu semua, pria yang juga anggota parlemen ini mengakui mengusung calon dalam Pilwali ini partai Gerindra tak bisa berdiri sendiri, perlu berkoalisi di antaranya bersama PKB, Demokrat, Nasdem dan PPP. Untuk itu, pihaknya akan menunggu sejumlah partai pengusung untuk mengusulkan nama yang akan diusung mendampingi Machfud Arifin sebagai Cawawali Kota Surabaya.

"Saya sadar jika kami berkoalisi dan tidak dapat memaksakan kehendak. Namun saya berdoa agar usulan Gerindra agar dr Gamal bisa diusung sebagai Cawawali dapat diterima oleh partai pengusung," tutur orang dekat Prabowo Subianto ini.

Terpisah Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, AH Tony merasa kesengsem dengan sosok yang satu ini. Selain dr Gamal menjadi pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 ini memiliki konsep dan model dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya.

"Pertama kali saya bertemu Dokter Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan konkret. Maka kami sangat mendukung Dokter Gamal sebagaj Cawawali yang mendampingi Pak Machfud Arifin dalam Pilwali Kota Surabaya 2020," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut. (mdr/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...