Minggu, 05 Juli 2020 09:46

​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin

Selasa, 10 Maret 2020 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Sodorkan Dokter Gamal untuk Dampingi Machfud Arifin
Dokter Gamal Albinsaid saat berdialog dengan warga Kota Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra sudah memutuskan mendukung mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 2020. Sebagai partai pengusung, Gerindra juga sudah menyiapkan nama untuk mendampingi Machfud Arifin sebagai cawawali.

Figur yang direkom Gerindra itu adalah dr Gamal Albinsaid atau Dokter Gamal, yang tak lain adalah juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat maju Pilpres 2019 lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno menegaskan alasan Gerindara mengajukan nama Dokter Gaml sebagai sosok cawawali Surabaya mendampingi Machfud Arifin karena Gamal bisa mewakili sosok milenial. Mengingat usia pria yang juga CEO Indonesia Medika itu baru 31 tahun.

"Di samping mewakili anak muda, Dokter Gamal memiliki banyak koneksi dan dikenal sampai ke luar negeri. Ini bisa menjadi kunci Surabaya sukses dengan menarik sejumlah investor. Apalagi Gamal adalah enterprenuer sukses diusia yang cukup muda,"tegas Soepriyatno, Selasa (10/3).

Terlepas dari itu semua, pria yang juga anggota parlemen ini mengakui mengusung calon dalam Pilwali ini partai Gerindra tak bisa berdiri sendiri, perlu berkoalisi di antaranya bersama PKB, Demokrat, Nasdem dan PPP. Untuk itu, pihaknya akan menunggu sejumlah partai pengusung untuk mengusulkan nama yang akan diusung mendampingi Machfud Arifin sebagai Cawawali Kota Surabaya.

"Saya sadar jika kami berkoalisi dan tidak dapat memaksakan kehendak. Namun saya berdoa agar usulan Gerindra agar dr Gamal bisa diusung sebagai Cawawali dapat diterima oleh partai pengusung," tutur orang dekat Prabowo Subianto ini.

Terpisah Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, AH Tony merasa kesengsem dengan sosok yang satu ini. Selain dr Gamal menjadi pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 ini memiliki konsep dan model dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya.

"Pertama kali saya bertemu Dokter Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan konkret. Maka kami sangat mendukung Dokter Gamal sebagaj Cawawali yang mendampingi Pak Machfud Arifin dalam Pilwali Kota Surabaya 2020," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...