Dinilai Tak Layak, Kantor Kecamatan Lumbang Bakal Direhab Total

Dinilai Tak Layak, Kantor Kecamatan Lumbang Bakal Direhab Total

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gedung kantor Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan dianggap sudah tidak layak lagi untuk kegiatan pelayanan. Beberapa ruang sudah rusak karena bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, segera merehab gedung total bangunan tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Ir. Hariaprianto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan usulan rehab gedung Kecamatan Lumbang  sudah lama, namun baru bisa terealisasi tahun ini. " menganggarkan Rp 3,5 miliar,“ jelasnya.

"Pembangunan gedung-gedung perkantoran di Kabupaten Pasuruan memang tidak bisa dilakukan serentak. Hal tersebut lantaran kemampuan anggaran daerah tidak mencukupi, sehingga pelaksanaan dilakukan secara bertahap," jelas Hariprianto.

Untuk pembangunan kantor Kecamatan Lumbang, ia menargetkan sudah bisa dimulai pada akhir bulan April nanti. "Saat ini masih dalam persiapan lelang di BULP. Untuk waktu pelaksanaan pembangunan yang disediakan bagi penyedia jasa lumayan panjang, yakni sekitar 6 bulan karena jenis pekerjaan kontruksi," paparnya.

Sementara agar kegiatan pembangunan gedung nanti tidak mengganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat, pihak camat diminta untuk menyiapkan tempat sementara yang dipergunakan kegiatan pelayanan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO