Selasa, 07 April 2020 03:51

Perbaikan dan Pelebaran Jalan Sebagai Akses Pariwisata jadi Prioritas Pembangunan di Arosbaya

Kamis, 13 Februari 2020 21:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Perbaikan dan Pelebaran Jalan Sebagai Akses Pariwisata jadi Prioritas Pembangunan di Arosbaya
Perwakilan desa di Kecamatan Arosbaya mayoritas meminta peningkatan infrastruktur untuk pengembangan pariwisata.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan di sektor pembangunan akses jalan menuju lokasi wisata menjadi perhatian dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Arosbaya yang digelar di kantor kecamatan setempat, Kamis (13/2/20)

Dari usulan-usulan yang disampaikan oleh peserta musyawarah, mayoritas menyampaikan perlunya perbaikan dan pelebaran jalan untuk menunjang pariwisata religi, utamanya menuju makam Rato Ebu.

"Seperti yang kita ketahui bersama, jalanan menuju wisata religi Rato Ebu di Arosbaya ini halamannya sempit dan rusak. Jadi dengan usulan perbaikan dan pelebaran jalan nantinya diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada wisatawan," ujar Mahrus, Camat Arosbaya.

Selain wisata religi, ia juga berharap pengembangan sektor pariwisata di setiap desa, yang juga terkendala akses yang belum memadai. 

Senada dengan Camat, Imron Sadewo, Ketua KNPI Arosbaya mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan sektor pariwisata di Arosbaya perlu dilakukan. Menurutnya, hingga saat ini pengelolaan sektor pariwisata di Arosbaya belum maksimal.

Apalagi, Arosbaya juga termasuk dalam wilayah percepatan pembangunan sesuai dengan Perpres no 80 tahun 2019. Karena itu, ia berharap perencanaan pembangunan di Arosbaya dilakukan secara maksimal menyesuaikan Perpres tersebut, agar dana yang diberikan nanti bisa dipergunakan secara maksimal.

"Saya dan teman-teman KNPI dan pemuda Arosbaya tentu akan selalu mendukung apapun untuk memberikan kemajuan pembangunan di Arosbaya," ujarnya.

Sementara itu, Tri Yanto Yani, Plt. Kepala Bappeda Bangkalan mengatakan, pihaknya masih akan menunggu usulan susulan yang diberikan oleh masing-masing desa hingga 3 hari ke depan setelah musrembang dilaksanakan.

"Setelah usulan ini rampung, akan kami berikan kepada forum perangkat daerah yang kemudian diusulkan kembali di musrembang di Kabupaten Bangkalan," ujarnya.

Ia mengaku, usulan dari tiap musrembang di setiap kecamatan ketika diusulkan di kabupaten akan tetap disesuaikan dengan visi misi Bupati Bangkalan.

"Saya berharap, mudah-mudahan usulan yang diberikan dari masing-masing desa ini bisa diterima dan dilaksanakan. Sehingga nanti anggarannya bisa digunakan di tahun 2021," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...