Perempuan Pengusaha Ekspor-Impor ini Ikut Ramaikan Pilbup Kediri 2020

Perempuan Pengusaha Ekspor-Impor ini Ikut Ramaikan Pilbup Kediri 2020 Dini. H. Setyoningsih.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 ternyata juga diminati para perempuan. Salah satunya adalah Dini. H. Setyoningsih.

Dia adalah seorang pengusaha ekspor-impor. Meski bertempat tinggal di Oasis Resident Blok A/21, Juanda Surabaya, Dini mengaku orang asli Kediri.

Dia mendaftar menjadi bakal calon Bupati Kediri karena Ingin membuat perubahan di Kabupaten Kediri dan membuat rakyat melek hukum. Dini menyebut, Partai Golkar adalah partai pertama yang dia datangi untuk mendaftar.

Kepada wartawan, Dini mengatakan bahwa dia sudah menyiapkan program unggulan. Yaitu ingin membuat ekonomi yang merata, sehingga tidak terjadi kesenjangan ekonomi.

"Juga mengoptimalkan bidang UMKM, agar ibu-ibu yang tadinya hanya di rumah sebagai ibu rumah tangga, namun meski di rumah bisa menghasilkan uang dan tidak bergantung kepada suami," kata Dini, Jumat (7/2).

Selain itu, Dini mengaku juga sudah menyiapkan program terkait dengan anak-anak dan generasi muda. "Terutama anak-anak muda lulusan SMK, untuk mendapatkan pekerjaan agar beban orang tua mereka tidak terlalu berat setelah lulus sekolah," terang Dini.

Selain mendaftar di Golkar, Dini mengaku juga sudah menjalin komunikasi politik dengan 3 Partai lain yaitu Partai NasDem, PAN, Partai Demokrat. Disinggung terkait pendampingnya sebagai bacawabup seandainya mendapat rekom, Dini menegaskan akan mencari yang satu visi dan misi.

"Yang jelas bila terpilih kelak, saya ingin membuat perubahan untuk Kabupaten Kediri, membuat masyarakat yang dulunya tidak pernah diperhatikan, akan saya perhatikan. Terutama di kalangan masyarakat bawah, masyarakat akan diedukasi agar melek hukum, jangan mudah dibohongi dan jangan mudah dieksploitasi," pungkas perempuan lulusan Universitas Kadiri ini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO