Dibantu RCS, SDN 3 Tulungrejo Segera Diperbaiki

Dibantu RCS, SDN 3 Tulungrejo Segera Diperbaiki Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso didampingi Kadis Pendidikan Kota Batu saat menemui perwakilan dari RCS dan RCM di Balai Kota Among Tani, kemarin (27/1).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Perbaikan Sekolah SDN Tulungrejo 3 yang rusak akibat dampak bencana angin puting beliung di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada bulan Oktober tahun 2019 lalu, akan segera terealisasi dengan cepat. SDN Tulungrejo 3 akan mendapat bantuan dari Rotary Club Singapore (RCS) serta Rotary Club Malang (RCM) dan Batu senilai Rp 100 juta.

Rencananya, perbaikan sekolah di luar anggaran APBD 2020 tersebut akan dilakukan pada minggu depan. Sementara bantuan diberikan langsung oleh Hon Member, Mohan Vaswani, mewakili Rotary Club dan Ishk Tolaram kepada Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih di Balai Kota Among Tani Batu, Senin (27/1).

“Bantuan yang diberikan oleh Ishk Tolaram merupakan bantuan bagi sekolah rusak parah terdampak angin puting beliung. Sedangkan untuk sekolah rusak ringan lainnya telah ditangani oleh BPBD Kota Batu. Sebenarnya untuk perbaikan sekolah rusak parah telah kami anggarkan dalam PAPBD 2019. Namun, karena terlambat didok dan tak cukup waktu penanganannya, kami hanya melakukan perencanaannya,” ujar Eny kepada wartawan usai penyerahan bantuan.

Dengan bantuan yang diberikan Rotary Club dan Ishk Tolaram, Eny mengaku pihaknya telah menyodorkan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) untuk perbaikan sekolah. Untuk RAB perbaikan SDN Tulungrejo 3 sebesar Rp 152 juta. Sedangkan bantuan yang diberikan oleh Rotary Club dan Ishk Tolaram sebesar Rp 100 juta.

Adapun pengerjaan akan dimulai pada minggu depan dan ditargetkan selesai 1,5 bulan. Untuk pengerjaan akan melibatkan pihak sekolah dan komite sekolah.

Sementara itu, Hon Member, Mohan Vaswani, mewakili Rotary Club dan Ishk Tolaram menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Rotary Club kepada masyarakat. Salah satunya dengan membantu perbaikan sekolah sekolah di berbagai daerah.

“Rotary Internasional adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam bantuan kemanusiaan, terutama terhadap bencana alam, pembangunan kebersamaan, dan perdamaian dunia. Tujuan kami bukan bisnis, tapi membantu orang-orang yang kurang mampu,” tutupnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO