Mulai Pekan Depan, PTM 100 Persen Diterapkan Kembali di Kota Batu

Mulai Pekan Depan, PTM 100 Persen Diterapkan Kembali di Kota Batu Sejumlah siswa saat berada di sekolah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengizinkan kembali sekolah di wilayahnya untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai Senin (21/3) mendatang. Sekolah-sekolah boleh beroperasi asalkan telah memenuhi syarat SKB empat menteri yang diterbitkan pada 21 Desember 2021.

, Dewanti Rumpoko, mengatakan PTM bisa dilakukan mulai jenjang SD, SMP, SMA/SMK, setelah situasi di dipastikan sudah kondusif. Kecuali pendidikan anak usia dini (PAUD), karena para siswanya belum disuntik Covid-19.

"Untuk siswa kelas 6 SD dan 9 SMP bisa menggelar PTM 100 persen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ujarnya, Rabu (16/3).

Sedangkan untuk siswa SD kelas 1-5 dan SMP kelas 7-8, untuk sementara dibatasi 50 persen. Selanjutnya akan dievaluasi dalam seminggu sekali. Apabila dirasa aman, bakal diterapkan PTM 100 persen.

"Itulah kenapa kami gelar PTM 50 persen dan 100 persen, karena vaksin sudah 100 persen di sekolah, kecuali PAUD, karena mereka belum mendapatkan vaksin," tuturnya.

Berdasarkan surat Dinas , 15 Maret 2022 yang ditujukan kepada kepala sekolah jenjang SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Batu perihal pelaksanaan PTM, mulai Senin 21 Maret 2022 dilakukan PTM secara terbatas.

Pelaksanaan PTM terbatas dengan syarat bahwa seluruh siswa, pendidik, dan tenaga pendidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap dosis satu dan dosis dua. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO