Jumat, 03 Juli 2020 01:36

Dibayar Jadi Kurir, Tukang Becak di Blitar Ikut Cicipi Sabu Biar Kuat Bekerja

Senin, 13 Januari 2020 15:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Dibayar Jadi Kurir, Tukang Becak di Blitar Ikut Cicipi Sabu Biar Kuat Bekerja
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela menunjukkan sejumlah barang bukti bong atau alat hisap sabu hasil penangkapan tersangka.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tukang becak di Kota Blitar diciduk Satuan Reserse Narkotika Polres Blitar Kota. Dia adalah Bambang Setiawan (32) warga Jalan Candi Surawana, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Dari tangan pengayuh becak yang biasa mangkal di parkiran wisata Makam Bung Karno Kota ini, polisi mengamankan satu plastik klip sabu seberat 0,33 gram.

Kepada polisi, Bambang mengaku awalnya ditawari temannya untuk menjadi kurir sabu. Dari sampingannya menjadi kurir itu dia diberi imbalan sekitar Rp 50 ribu. Tak jarang, Bambang juga ikut mencicipi sabu dengan alasan untuk menambah stamina selama bekerja jadi tukang becak.

"Saya biasanya disuruh belikan sama teman. Kalau disuruh belikan, biasanya saya dikasih bonus Rp 50 ribu. Saya juga dikasih bonus makai," ujar pria bertubuh jangkung itu saat dirilis di Mapolres Blitar Kota, Senin (13/1/2020).

Bambang mengatakan dia membeli barang haram itu dari Agus Suwito alias Embek (27) warga Jalan Kalasan Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Setelah mendapat informasi tersebut, petugas mencari keberadaan Embek tapi tidak ditemukan.

Polisi kemudian menjebak Embek dengan menggunakan handphone milik Bambang. Petugas berpura-pura memesan barang (paket sabu) kepada Embek. Embek pun masuk jebakan dan berhasil diamankan saat mengantarkan sabu dengan barang bukti 5 kantong plastik klip sabu dengan berat antara 0,30 hingga 0,34 gram per klip.

"Kasus ini kami kembangkan terus dari Bambang, pengembangannya berakhir sampai peredaran dari Lapas. Jadi pelaku-pelaku ini memesan, kemudian bandar yang di Lapas mengirimkan kurir, kemudian diranjau," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela.

Dari kasus ini polisi berhasil mengamankan empat pelaku. Kini semua pelaku sudah ditahan di Polres Blitar Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...