Antisipasi Bencana Alam, Wakil Bupati Pamekasan Resmikan Posko Terpadu

Antisipasi Bencana Alam, Wakil Bupati Pamekasan Resmikan Posko Terpadu Suasana peresmian posko terpadu.

PAMEKASAN, BANGSAONLINe.com - Pemkab Pamekasan bersama TNI-Polri mendirikan posko terpadu untuk penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Pamekasan, Senin (05/01/20).

Peresmian posko terpadu yang ditempatkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pamekasan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Kapolres AKBP Djoko Lestari, Perwakilan Kodim 0826, Kepala BPBD Akhmaiul Firdaus, Manajer PLN area Pamekasan, dan seluruh instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan mengatakan dengan didirikannya posko terpadu, antisipasi terhadap bencana alam akan lebih cepat.

“Dibutuhkan kesiapsiagaan personil, juga peralatan maupun posko, sehingga pelaksanaan pengamanan ataupun manakala terjadi bencana alam yang ada di willayah kabupatan Pamekasan dengan cepat bisa kita atasi," ujar AKBP Djoko Lestari.

Senada disampaikan Wakil Bupati Raja'e. Ia berharap dengan adanya posko terpadu, bencana dapat lebih cepat ditangani.

"Seperti kemaren sore, saat terjadi hujan deras dan angin kencang, banyak pohon tumbang, rumah ambruk, tiang listrik roboh, sehingga listrik sempat padam, bisa dengan cepat diatasi,” harap Raje’e.

Setelah acara peresmian posko terpadu, wakil bupati bersama sekdakab dan rombongan meninjau beberapa lokasi terdampak bencana dan memberikan bantuan sembako terhadap para korban. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO