Senin, 10 Agustus 2020 06:58

​Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Razia Knalpot Brong di Pasar Larangan

Senin, 30 Desember 2019 19:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Razia Knalpot Brong di Pasar Larangan
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo Ipda Neneng saat memimpin razia knalpot di Pasar Larangan Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Toko knalpot dan perlengkapan sepeda motor tepatnya di Pasar Larangan Kecamatan Candi, Kabupaten sidoarjo tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan polisi, Senin (30/12).

Arif, salah satu pemilik toko mengaku kaget dengan kedatangan polisi untuk merazia knalpot yang ia jual. Beberapa knalpot yang dipajangnya ternyata menyalahi spesifikasi, termasuk knalpot brong.

"Tahun lalu belum jualan. Ini baru mulai sudah ada razia. Gak jadi jualan," cetus Arif.

Sejumlah knalpot brong yang dijualnya memang tidak disita petugas. Tapi diminta untuk menyimpan dagangannya itu karena tidak boleh dijual lagi.

Mendapat imbauan itu, Arif pun menyimpan beberapa knalpot brong dagangannya. Dia memilih tidak berjualan knalpot brong, daripada harus berurusan dengan polisi.

Selain Arif, sejumlah toko lain di pusat penjualan barang-barang perlengkapan sepeda motor itu juga didatangi polisi. Satu per satu penjual knalpot diperiksa petugas.

Tak hanya memberi imbauan, polisi juga meminta para pedagang untuk membuat surat pernyataan. Berjanji tidak akan menjual knalpot brong. "Ini upaya kami untuk mengantisipasi knalpot brong dan konvoi di malam tahun baru. Supaya Sidoarjo tetap kondusif," terang Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar.

Petugas yang dikerahkan dalam razia ini adalah personil Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo. Razia kali ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Neneng.

Dalam operasi itu, petugas juga menempel sebuah poster di tembok-tembok pedagang. Selain itu, juga membagikan sejumlah selebaran berisi larangan menggunakan knalpot brong.

Menurutnya, razia seperti ini bakal terus digelar sampai perayaan tahun baru. "Jika ada pelanggaran di jalan, petugas juga akan langsung menindak tegas," ujar Neneng di sela razia.

Lokasi mana yang bakal menjadi sasaran razia berikutnya, tidak disebutkan. Hanya disampaikan bahwa knalpot brong merupakan sasaran utama petugas kepolisian sampai malam pergantian tahun. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...