Anshori Pendaftar Pertama di Penjaringan Bacawali Hanura Kota Pasuruan

Anshori Pendaftar Pertama di Penjaringan Bacawali Hanura Kota Pasuruan Anshori (paling kiri) disambut Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah (paling kanan) saat mendaftar sebagai bacawali.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota Pasuruan, Jumat (20/12). Adapun tokoh yang mengawali pendaftaran sebagai bakal calon wali kota tersebut, yakni H. Ahmad Anshori, mantan pejabat Polda Jawa Timur.

Kedatangan Anshori ke kantor Hanura Kota Pasuruan yang beralamatkan di Kelurahan Krampiyangan, Bugul Kidul disambut hangat oleh Ketua DPC Hanura Farid Misbah serta jajaran pengurus. Anshori tiba di Kantor Hanura sekitar pukul 13.30 WIB didampingi sepuluh orang pendukungnya.

Anshori mengatakan dirinya siap menaati proses penjaringan yang dibuka oleh DPC Hanura Kota Pasuruan. " Kami akan mengikuti aturan partai, sesuai proses penjaringanya," ujar Anshori.

Anshori menyatakan pihaknya mendaftar ke Hanura karena punya pengalaman baik saat Pilwali 2010, yang mana Hanura mendukungnya dirinya sebagai calon wali kota.

"Kenapa saya daftar awal ke Hanura? Karena saya punya sejarah saat Pilkada 2010, Hanura, PKS, dan Demokrat mendukung kami," jelas dia.

Meski demikian, Anshori mengaku juga sudah mendaftar di beberapa partai sebelum ke Hanura. "Kami ke Gerindra, sudah. Kemudian ke Nasdem, PAN, saya juga berharap ke partai besar nanti kalau bisa," pungkasnya.

Sementara Farid Misbah berpesan kepada Anshori untuk berkoalisi dengan partai lain, seandainya mendapatkan rekom dari Hanura. Sebab, Hanura hanya memiliki tiga kursi, sehingga membutuhkan tambahan tiga kursi lagi untuk bisa mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Pasuruan.

"Hanura di Kota Pasuruan mendapat peringkat ketiga suara tertinggi setelah PKB dan Golkar. Ini merupakan sejarah pertama kali Hanura menduduki kursi Wakil Ketua di Kota Pasuruan, sejak Partai Hanura terdaftar sebagai peserta partai pemilu," terang dia kepada BANGSAONLINE.com di kantornya. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO