Apresiasi Prokes di Pilwali Pasuruan, Gubernur Imbau Paslon dan Relawan Tidak Euforia Berlebihan

Apresiasi Prokes di Pilwali Pasuruan, Gubernur Imbau Paslon dan Relawan Tidak Euforia Berlebihan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan monitoring terhadap proses pemungutan suara di Pilkada Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan monitoring terhadap proses pemungutan suara pilkada serentak di Jawa Timur, Rabu (09/12/2020).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi pilihan monitoring adalah TPS 10 Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Khofifah didampingi sejumlah Tim Protokol Pemprov Jawa Timur. Sebelum ke Kota Pasuruan, Khofifah juga melakukan monitoring pemungutan suara di Kabupaten Mojokerto. 

Usai monitoring, Khofifah mengapresiasi kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, mulai proses kampanye hingga proses pemungutan suara di Jawa Timur berjalan dengan baik.

"Saya minta agar pelaksanaan pilkada yang baik ini terus dijaga," kata Khofifah. Di Jawa Timur, dijelaskan Khofifah, ada 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang menyelenggarakan pilkada, termasuk Kota Pasuruan, dengan lebih dari 48.000 TPS dan 18,8 juta pemilih.

Dia juga mengimbau kepada paslon, pendukung, dan relawan tidak sampai terbuai oleh euforia berlebihan hingga mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa, apabila nantinya pemenang pilkada sudah ditetapkan.

"Karena hingga hari ini pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya. Kita menjalankan proses demokrasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," terang, Ibu Khofifah.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir pula mendampingi monitoring Gubernur, yakni Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Dandim 0819 Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam, dan Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari.

Royce mengku bangga dengan kunjungan Gubernur Khofifah ke Kota Pasuruan. Sebab hanya beberapa kota saja yang dikunjungi Khofifah di Jawa Timur, di antaranya Malang, Situbondo, Surabaya, dan Mojokerto.

"Jadi, Kota Pasuruan menjadi salah satu bagiannya, ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi kita," terang Royce. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO