Menjelang Pilkada, PCNU Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Menjelang Pilkada, PCNU Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota (Pilwali) Pasuruan, yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/12) mendatang.

Pernyataan itu tertuang dalam beberapa poin imbauan yang dikeluarkan oleh PCNU Kota Pasuruan, guna mengajak masyarakat ikut mensukseskan proses demokrasi Pilwali Pasuruan 2020.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam pilkada dengan hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya. Berpartisipasi aktif dalam pilkada berarti peduli dengan arah pembangunan Kota Pasuruan yang lebih baik," ujar Rais Syuriah PCNU Kota Pasuruan, KH. Abdul Halim Mas'ud kepada BANGSAONLINE.com.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga suasana supaya tetap kondusif, rukun, dan tidak merusak ketertiban umum.

"Keamanan dan ketertiban tidak boleh dikorbankan hanya karena pilkada," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Nailur Rochman. Menurutnya partisipasi masyarakat dalam Pilwali 2020 sangat mempengaruhi arah dan proses pembangunan Kota Pasuruan ke depan.

"Selain itu, di tengah pandemi seperti ini, maka dalam pelaksanaan pilkada kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah protokol standar yang harus diperhatikan. Karena mematuhi protokol kesehatan adalah bentuk kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO