Dua Tokoh Muda ini Dinobatkan Sebagai Duta Sosmed Pelajar NU dan Duta Anti Hoaks Jurnalis NU

Dua Tokoh Muda ini Dinobatkan Sebagai Duta Sosmed Pelajar NU dan Duta Anti Hoaks Jurnalis NU

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa dalam perayaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 kali ini. Dua orang tokoh muda NU Dzurriyah Syekh Muzakki Batokolong yaitu Veve Zulfikar dan Gus Shohib (Shohibul Hujjah) dinobatkan oleh PC IPNU-IPPNU Kota sebagai Duta Sosmed Pelajar NU dan Duta Anti Hoaks Jurnalis NU.

Pengukuhan Veve Zulfikar dan Gus Shohib menjadi duta tersebut terungkap dalam sebuah stori yang diunggah dalam akun Instagram resmi Shohib Cinta pada Minggu (22/10/2023) malam.

Dalam stori Instagram yang sudah bercentang biru tersebut, terdapat video unggahan yang nampak adanya sebuah plakat dari marmer yang bertuliskan "PC IPNU-IPPNU Kota "Awards 2023". Di bawah tulisan tersebut terdapat keterangan yang menyebutkan penghargaan ini diberikan kepada Shohibul Hujjah sebagai Duta Anti Hoaks Jurnalis NU begitu pun sama pada Instagram Veve Zulfikar yang dinobatkan sebagai Duta Sosmed Pelajar NU.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PC IPNU Kota , M Toriq Fitra Alamsyah menyampaikan bahwa pihaknya memang menobatkan keduanya sebagai duta untuk para pelajar NU Kota . Menurutnya, kedua tokoh muda NU itu memang layak dinobatkan sebagai Duta Sosmed dan Duta Anti Hoaks dengan harapan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pelajar NU yang ada di seluruh nusantara, khususnya di Kota .

"Kami lihat mereka berdua gencar sekali mengajak para pelajar NU untuk bersama-sama memerangi berita hoaks. Dan kebetulan momennya kan sekarang jelang Pemilu, jadi harapan kami ini bisa menginspirasi para pelajar-pelajar NU agar tidak terpancing maupun terjebak dalam penyebaran berita yang tidak jelas alias hoaks," terangnya.

Sementara Veve Zulfikar mengungkapkan rasa terima kasih kepada PC IPNU-IPPNU Kota yang telah menjadikan dirinya sebagai Duta Sosmed Pelajar NU.

"Semoga ini bisa membuat saya terus termotivasi agar selalu istiqomah dalam mengajak kebenaran dan kebaikan. Serta bisa menjadi inspirasi bagi para pelajar NU dalam mengukir prestasi," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Shohib, ia tidak menyangka bisa dinobatkan oleh PC IPNU-IPPNU Kota sebagai Duta Anti Hoaks Jurnalis NU.

"Apa pun itu, yang pasti saya sampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan PC IPNU-IPPNU Kota kepada saya dan ponakan saya. Semoga ini bisa membuat kami terus termotivasi dalam berkarya untuk bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan manfaat kepada siapa saja. Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat bukan memanfaatkan," ujarnya. (afa/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO