Bupati Bangkalan Berikan Beasiswa Kepada Siswa SD, SMP, dan Madrasah Berprestasi

Bupati Bangkalan Berikan Beasiswa Kepada Siswa SD, SMP, dan Madrasah Berprestasi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif dan Ketua PKK Zainab Zuraidah saat memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa berprestasi, mulai dari SD, SMP, maupun madrasah. Penyerahan beasiswa ini dilakukan di Pendopo Agung Jl. Letnan Abdullah No.1 Bangkalan, Kamis (19/12).

Bupati mengatakan, pemberian beasiswa ini menjadi bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bangkalan kepada siswa berprestasi yang mengharumkan nama Bangkalan di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.

"Semoga hal ini, juga menjadi penyemangat bagi siswa lainnya untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya," harap bupati.

Bambang Budi Mustika, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan mengatakan pemberian beasiswa ini bersumber dari APBD tahun 2019 pada Disdik yang dialokasikan sebesar 200 juta rupiah.

Adapun jumlah penerima beasiswa di tahun 2019 sebanyak 155 siswa, baik berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Dengan rincian 56 siswa penerima dari SD, 24 dari SMP, dan 75 dari madrasah.

"Siswa yang mendapat prestasi tingkat internasional memperoleh Rp 3.5 juta, dan Rp. 2 juta hingga 2,5 juta untuk prestasi tingkat daerah," ujarnya.

Untuk tahun depan, Bambang mengatakan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa sebesar 500 juta rupiah. Hanya saja, beasiswa tahun depan diberikan kepada mahasiswa.

"Jadi untuk tahun ini beasiswanya ditujukan kepada siswa SD, SMP, dan Madrasah dulu. Sedangkan tahun depan akan diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi," jelasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO