Koarmada II Resmi Dapat Kapal Baru KRI Gulamah

Koarmada II Resmi Dapat Kapal Baru KRI Gulamah Jajaran Koarmada II foto bersama dengan latar belakang kapal baru.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapal perang buatan Indonesia kembali memperkuat jajaran TNI AL. KRI Bubarah-868 dan KRI Gulamah-869, 2 kapal jenis Patroli Cepat (PC) berukuran 40 meter, buatan PT. CMS. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin langsung acara peresmian yang dilaksanakan pagi tadi (18/12) di Dermaga Batavia, Sunda Kelapa Marina, Ancol Jakarta Utara.

Dalam acara peresmian tersebut, terungkap bahwa KRI Gulamah-869 akan memperkuat . Momen ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan (BAP) oleh Kadismatal Laksma TNI Budi Sulistyo. Dalam waktu dekat, Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto akan menyerahkan Gulamah kepada Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto.

Menurut Pangarmada II, nantinya KRI Gulamah dikendalikan Satrol Lantamal V Surabaya. Heru berharap, dengan kapal baru ini intensitas patroli bisa ditingkatkan, dan area operasi bisa diperluas hingga ke daerah yang sebelumnya sulit dijangkau, padahal rawan kejahatan dan pelanggaran hukum.

“Dengan kehadiran KRI Gulamah di Satrol Lantamal V, intensitas patroli akan dapat ditingkatkan, supaya timbul rasa aman di kalangan masyarakat pengguna jasa transportasi laut,” ujar Heru, sapaan karib Pangarmada II ini.

Pada kesempatan ini pula, Kasal Laksamana Siwi melantik dan mengukuhkan Mayor Laut (P) Salus Yustian Harin Prawidana sebagai Komandan KRI Gulamah.

Menjelang acara peninjauan kapal bersama rombongan, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menjalani prosesi pecah kendi. Pecah kendi ini adalah acara tradisi angkatan laut saat mendapatkan kapal baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO