Koarmada II Siap Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Koarmada II Siap Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf , Laksma TNI Iwan Isnurwanto hari ini (Rabu, 18/12) mewakili Pangarmada Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti pengarahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang dilaksanakan di GOR Hayam Wuruk, Makodam V Brawijaya. 

Pengarahan kepada sekitar 5.000 personel TNI/Polri ini diberikan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kogartap III Surabaya.

Panglima TNI menekankan supaya tugas pengamanan dilaksanakan secara serius agar masyarakat merasa aman. Hadi juga meminta para personel tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

"Kita harus menjaga stabilitas keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya perayaan Natal, agar masyarakat yang merayakan merasa aman. Laksanakan tugas secara santun dan humanis namun tegas dan waspada,” ujar Hadi.

Hadi meminta para personel selalu mengikuti standard operating procedure (SOP) dalam bertindak. "Para komandan di lapangan bertanggung jawab, terus ingatkan bawahannya, bilamana ada tindakan yang tidak sesuai SOP saat melaksanakan tugas," pungkas orang nomor satu di TNI ini.

Hadi juga menekankan bahwa kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas ini adalah sinergitas antar personel TNI dan Polri, mengingat tantangan yang semakin kompleks dan lebih sulit jika dihadapi sendiri.

Seusai mengikuti pengarahan, Kepala Staf , Laksma TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan bahwa jajaran siap bersinergi dengan satuan samping dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, sesuai arahan Panglima TNI.

“Demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah, telah menyiapkan personel dan alutsista untuk sewaktu-waktu bersinergi dengan Polri dan satuan TNI lainnya sesuai arahan Panglima TNI,” pungkas Iwan. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO