Kemenkes Sediakan Posko Vaksin Covid-19 di Jalur Mudik Nataru, Simak Penjelasannya

Kemenkes Sediakan Posko Vaksin Covid-19 di Jalur Mudik Nataru, Simak Penjelasannya Kemenkes Sediakan Posko Vaksin Covid-19 di Jalur Mudik Nataru, Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Kesehatan () RI menyediakan posko vaksin Covid-19 di jalur mudik natal dan tahun baru () 2024.

Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyampaikan informasi ini setelah menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta.

"Dari RI membuka vaksinasi bagi mereka yang belum vaksin dan booster," ujar Muhadjir.

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa menyiapkan lebih dari 143 posko mudik yang tersebar di sepanjang jalur mudik Natal dan Tahun Baru 2024.

Muhadjir mengimbau kepada pemudik untuk mewaspadai potensi penularan Covid-19 yang saat ini sedang meningkat di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Yang penting para pemudik ini selama Natal dan Tahun Baru waspada adanya Covid-19. Lebih bagus patuh protokol kesehatan, tapi tidak usah terlalu khawatir, nyaman-nyaman saja liburnya, ibadahnya juga berjalan seperti biasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tuturnya.

Covid-19 telah tergolong tahap endemi, namun status tersebut bukan berarti penyakit pernapasan ini hilang dari bumi.

Dante Saksono selaku Wakil Menteri Kesehatan RI dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemerintah masih menyimpan persediaan 4,1 juta dosis vaksin Covid-19 yang masih bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mudik Natal dan Tahun Baru.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO