Dorongan agar Yani Maju Pilbup Gresik 2020 Terus Mengalir, Berbagai Kopmas Suarakan Dukungan

Dorongan agar Yani Maju Pilbup Gresik 2020 Terus Mengalir, Berbagai Kopmas Suarakan Dukungan Banner dukungan terhadap Fandi Akhmad Yani agar maju Pilbup Gresik 2020 beredar di medsos. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani agar maju dalam terus mengalir.

Belakangan, di media sosial beredar luas banner yang berisikan dukungan tertulis dari komponen masyarakat (kopmas) 

"Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gresik siap mendukung dan memenangkan Gus Yani sebagai calon bupati (cabup) Gresik 2020-2025," begitu bunyi banner tersebut.

Di bagian bawah banner itu juga tertera komponen masyarakat yang memberikan dukungan, di antaranya berasal dari aliansi warga nahdliyin, warga NU Gresik Selatan, pemuda milenial Gresik, peguyuban pengusaha nahdliyin, paguyuban pecinta bola, ikatan Gus-Gus Gresik, paguyuban pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Gresik, paguyuban sopir dump truck, dan asosiasi Ning dan Bu Nyai se-Kabupaten Gresik.

Cak Dikin, salah satu pengusaha warung kopi (warkop) di Gresik mengakui bahwa nama Fandi Akhmad Yani belakangan ini memiliki daya tarik luar biasa bagi masyarakat untuk digadang maju pada . "Baik di warkop, di kafe, di media sosial, dan tempat komunitas massa lain sedang membicarakan Mas Yani calon Bupati Gresik 2020," ujar Cak Dikin kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/12) malam.

Dari fenomena tersebut, Cak Dikin menilai masyarakat Gresik menginginkan figur baru, khususnya figur muda untuk memimpin Kabupaten Gresik. "Diakui atau tidak, awak e (badannya, Red) Mas Yani lagi hoki. Ya gitu, nggak dodolan (jualan) tapi laris manis, " ungkap pria yang juga politikus Nasdem Gresik ini.

Karir Yani sebagai politikus sendiri terbilang moncer. Saat Pileg 2019, kader PKB ini memperoleh suara terbanyak se-Kabupaten Gresik mencapai 18.000 dari daerah pemilihan (dapil) II Duduksampeyan-Cerme. Dia kemudian direkomendasi DPP PKB menjadi Ketua DPRD Gresik periode 2019-2024.

Raihan 18.000 suara itu berkat kerja keras Yani yang intens untuk menggaet massa saat Pileg. Di antaranya, sering blusukan ke warung kopi (warkop) dan kopmas. "Masyarakat suka kumpul di warkop. Makanya, wadah ini saya manfaatkan untuk bersosialisai dan memaparkan program," ujar Yani beberapa waktu lalu.

Menurut Yani, warkop merupakan salah satu tempat strategis untuk berdiskusi, sharing dan mengenalkan program yang diusungnya. "Saya mengenalkan program entrepreneur (wirausaha) kepada masyarakat di warung kopi," jelas pengusaha muda sukses yang juga menantu Gus Ali, Pengasuh Ponpes Bumi Salawat Tulangan, Sidoarjo, ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO