Tingkatkan Kinerja Humas, Kemenag Tuban Manfaatkan Medsos

Tingkatkan Kinerja Humas, Kemenag Tuban Manfaatkan Medsos Rakor yang digelar Kemenag Tuban dengan mengundang Satker MAN, MTsN, MIN, KUA, serta perwakilan dari media, Selasa (10/12).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperkuat kapasitas kehumasan di Satker dan KUA (Kantor Urusan Agama) di lingkungan Kantor , khususnya dalam hal layanan informasi melalui media sosial, Kemenag mengundang Satker MAN, MTsN, MIN, KUA, serta perwakilan dari media, Selasa (10/12).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari di aula ini dibuka oleh Kasubag TU di dampingi Pranata Humas . Salah satu agenda pada kegiatan rakor tersebut tentang penguatan kehumasan, serta optimalisasi informasi lewat media sosial.

Kepala Subag TU, Drs. Achmad Badrus Sholeh, M.A, menyatakan, Rakor Humas kali ini bertujuan untuk penguatan kapasitas kehumasan lembaga-lembaga yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

"Diharapkan, sinergi yang baik antar lembaga humas di lingkungan kerja Kemeng Tuban terus terbangun di masa yang akan datang," kata Badrus.

Menurut pria asal Lamongan ini, tugas Humas adalah menginformasikan pembangunan di bidang agama sesuai persepktif Kemenag. Di samping itu, ada pula pembangunan bidang agama perspektif kemenag. Di antaranya, peningkatan kualitas hidup umat beragama, peningkatan kualitas harmoni sosial, dan kerukunan umat beragama.

Selanjutnya, peningkatan kualitas pelayanan keagamaan, peningkatan kualitas layanan pendidikan, peningkatan kualitas mutu pendidikan agama, dan keagamaan. "Ada pula peningkatan kualitas tata kelola pembangunan di bidang agama, penguatan moderasi beragama, peningkatan kualitas penyelenggaraan haji, dan umrah. Serta yang terakhir ialah, peningkatan penyelenggaraan produk halal," tambahnya.

Sementara itu, Pranata Humas , Laidia Maryati mengatakan, selain koordinasi dan mendengarkan kesulitan yang dihadapi Satker serta KUA, rakor ini membahas terkait layanan informasi dan kehumasan mengenai bagaimana mengoptimalkan media sosial milik lembaga pemerintah.

"Saya berharap dengan diadakannya rakor kehumasan ini, semua kegiatan resmi yang dilakukan satker dan KUA setiap saat bisa dipublikasikan, minimal lewat akun medsos yang dimiliki. Sebesar apapun kegiatan, kalau tidak dipublikasikan, masyarakat tidak akan mengetahuinya. Dan dengan giat ini dapat lebih meningkatkan koordinasi dan sinergi antar Pranata Humas dan pelaksana humas," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO