Senin, 24 Februari 2020 18:16

Berhenti di RHK, Mobil Plat Merah di Bojonegoro Viral

Selasa, 10 Desember 2019 00:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Berhenti di RHK, Mobil Plat Merah di Bojonegoro Viral
Foto yang viral di media sosial Facebook menunjukkan sebuah mobil plat merah berhenti di RHK.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil plat merah kedapatan berhenti di area RHK (Ruang Henti Khusus) saat lampu merah di Jalan AKBP M. Soeroko Bojonegoro, Minggu (8/12) sore lalu. Mobil bernomor polisi S 1208 AP ini viral di Facebook dan mengundang banyak komentar warganet.

Akun yang memposting foto mobil plat merah itu menyertakan keterangan, "Apakah ini arti dari RHK, Minggu pukul empat sorean di jalan AKBP M Soeroko, sudah diperingatkan malah maju dan jadi yang terdepan, contoh salah mohon jangan ditiru," tulis akun Bayu Putra Senin (09/12/19) malam.

Postingan ini mengundang banyak komentar dari warganet. Dalam enam jam terakhir, postingan tersebut tercatat mendapat like sebanyak 1.2 ribu, dan komentar lebih dari 480.

Dikutip dari laman Kaskus.com, RHK adalah Ruang Henti Khusus untuk pengguna sepeda motor. RHK ini berfungsi memberikan sedikit tempat, tepat di belakang garis putih pada setiap lampu merah. RHK diberikan agar tidak ada lagi sepeda motor yang menyodok melewati garis putih dan zebracross. Sedangkan mobil harus berhenti di belakang RHK agar sepeda motor bisa tetap berada di depan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah mengatakan, mobil dinas untuk pegawai boleh digunakan meski hari Minggu. Sebab, kegiatan hari Minggu juga sering bagi para pegawai negeri sipil.

"Plat merah hari Minggu boleh, karena hari Minggu kita juga bekerja, seperti kemarin ada pohon tumbang evakuasinya butuh bantuan OPD lain," terang mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu.

Ditanya soal berhenti di RHK, dia hanya menyebut itu kesalahan individu, atau pelanggaran perorangan. Menurutnya, pengendara mobil plat merah tersebut tidak bisa langsung divonis, meski melakukan kesalahan.

"Ada kemungkinan pengendara terlanjur melintas, namun tiba-tiba rambu sudah masuk lampu merah, sehingga mengharuskan pengendara berhenti di RHK," dalihnya. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...