Peringati HAB ke-74, Kemenag Lamongan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Peringati HAB ke-74, Kemenag Lamongan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Kepala Kemenag Lamongan, H. Sholeh juga ikut tampil sebagai peserta lomba memasak.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI, Kemenag Kabupaten Lamongan menggelar berbagai lomba, di antaranya lomba masak nasi goreng telur ceplok dan lomba lari kelereng yang diikuti pejabat dan 27 Kepala KUA se-Kabupaten Lamongan.

Kepala Kantor Kemenag Lamongan, H. Sholeh, M.Si kepada BANGSAONLINE.com menegaskan lomba-lomba yang digelar dimaksudkan untuk memeriahkan HAB ke-74, sekaligus untuk menjalin silaturahim antar pejabat dan staf di lingkungan .

"Dengan kegiatan lomba masak yang diikuti para pejabat , Kepala KUA,  dan Kepala Madrasah serta PPAII se-Kabupaten Lamongan, semakin seru dan tambah akrab," ujar Sholeh, Selasa (3/12).

Pantauan wartawan, peserta lomba sangat antusias mengikuti perlombaan yang disponsori Goldstar, Maxim, dan Tupperware tersebut juga diikuti langsung oleb Kepala H. Sholeh, Kasubbag TU, H. Sunhaji, Kasi Bimas, Khoirul Anam, Kasi Pendma Abd Ghofur, Kasi Pontren, Yitno, dan Kasi PHU Banjir S.

Salah satu peserta, Abd Ghofur yang juga Kasi Pendidikan Madrasah mengaku sangat terhibur dengan adanya lomba tersebut. Menurutnya, lomba memasak ini memberikan pelajaran bagi kaum adam, bahwa memasak juga pekerjaan berat yang dilakukan para ibu.

"Kelihatanya mudah, tapi ketika praktik juga tidak gampang, dibutuhkan ketelitian, kesabaran, dan pengetahuan untuk mendapatkan rasa yang disuka banyak orang," ujar Ghofur

Sementara Nanik, PPAI KUA Sarirejo mengatakan lomba ini memacu dirinya untuk berkreasi untuk mendapatkan hasil yang sedap, mantap dan maknyus. "Biasanya kan langsung beli di warung. Kalau nasi goreng biasanya beli, hampir tidak pernah kalau bikin sendiri. Makanya dengan lomba ini menjadi pelajaran tersendirl," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Mustain. Dirinya mengaku belum pernah praktik langsung memasak nasi goreng.

"Terus terang, saya belum pernah masak nasi goreng. Tapi karena ada pengetahuan, sehingga sejumlah rempah berupa bawang putih, bawang merah, cabe, garam, serta miwon saya uleg dan saya goreng bersama telur. Selanjutnya nasi secukupnya saya campur dan rasanya sedap, gurih, dan nikmat," ujarnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO