Gerindra Sebut Duet Qosim-Alif Paling Berpeluang Mendapat Rekom di Pilbup Gresik 2020

Gerindra Sebut Duet Qosim-Alif Paling Berpeluang Mendapat Rekom di Pilbup Gresik 2020 Asikin Harianto, Sekretaris DPC Gerindra Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Gresik, Asikin Harianto menyatakan bahwa nama-nama pendaftar bacabup dan bacawabup sudah diserahkan ke DPP.

Mereka adalah, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif (daftar bacabup), Bendahara DPC Gerindra Gresik Hj. Nur Saidah (daftar bacawabup), dan mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib (daftar bacabup).

Selanjutnya, Muhammad Nuh (bacawabup), Bambang Hirlananda salah satu pengurus DPP Gerindra (bacabup), dan Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim (bacabup). 

Menurut Asikin, nama-nama tersebut memiliki peluang sama untuk direkom DPP. "DPP akan menurunkan rekom secara berpasangan, yakni bacabup dan bacawabup," ujar Asikin kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (3/12).

Namun dari sekian bakal calon yang mendaftar, Asikin mengungkapkan duet Moh. Qosim dan Asluchul Alif menjadi yang paling berpeluang mendapatkan rekom. "Mereka punya peluang untuk direkom menjadi pasangan bacabup dan bacawabup oleh DPP. Begitu juga, dengan calon lain. Semuanya serba bisa, dan peluangnya masih terbuka," katanya.

Asikin menambahkan, saat ini Gerindra tengah menyurvei elektabilitas masing-masing bakal calon. "Siapa pun mereka yang elektabilitasnya kuat, maka akan berpeluang besar direkom DPP, tak harus dari kader, kalangan eksternal pun peluangnya sama," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO