Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Siapkan Kabupaten Literasi 2022

Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Siapkan Kabupaten Literasi 2022 Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, mempunyai keinginan yang kuat menjadi kabupaten gerbang salam sebagai kabupaten literasi dengan mulai menumbuhkembangkan budaya membaca dan menulis dalam masyarakat bumi gerbang salam.

Sebagai kabupaten pendidikan, Pamekasan harus sudah mempunyai gagasan budaya literasi untuk menumbuhkembangkan budaya minat membaca dan menulis di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e yang mengatakan, gagasan budaya literasi itu akan mulai dipersiapkan pada tahun 2020 mendatang. Tujuannya untuk menjadikan Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi pada tahun 2022.

"Tahun 2020 mendatang ini sebenarnya kita sudah mulai merancang dan mempersiapkan itu semua. Kita sudah melakukan sekian banyak proses untuk mewujudkan itu," ujar Raja'e, Kamis (21/11).

Raja'e berharap, tahun 2022 Pamekasan sudah menjadi kabupaten literasi. Wakil Bupati muda ini menarget selama dua tahun. 

"Menargetkan dengan jangka dua tahun bukan karena kendala yang signifikan, kalau bicara kendala tidak terlalu banyak, kita mulai dari pencanangan dulu di tahun 2020 ini," ujarnya.

Bahkan ia meminta agar gagasan untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten literasi ini mendapat dukungan dari semua komunitas literasi dan lembaga pendidikan.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan terutama pemuda yang sedang menimba ilmu di dunia pendidikan mulai dari tingkat SD sampai tingkat Perguruan Tinggi untuk bersatu padu dalam mewujudkan gagasan ini.

"Gagasan sebagai Kabupaten Budaya Literasi ini harus ditopang serta didukung oleh dunia pendidikan yang maksimal. Semua jenjang pendidikan ini harus bersatu padu untuk mendukung Pamekasan menjadi Kabupaten Budaya Literasi dengan harapan nantinya banyak pemuda yang suka membaca, menulis dan semakin berkembangnya kualitas pengetahuan," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO