Gara-gara Bediang, 3 Rumah dan 1 Kandang Sapi di Prambon Terbakar

Gara-gara Bediang, 3 Rumah dan 1 Kandang Sapi di Prambon Terbakar Api melahap 3 bangunan rumah dan 1 kandang sapi di Prambon, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Pariatin di Desa Gampang RT 01 RW 01, Kecamatan Prambon, Sidoarjo terbakar, Kamis (21/11/2019) dini hari. Api yang dengan cepat membesar, membakar tiga rumah dan satu kandang sapi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, Subakir salah satu saksi sudah melihat api sudah menjalar ke rumah korban. Melihat kejadian itu, dia berteriak meminta tolong warga sekitar.

Warga yang berdatangan, langsung melakukan proses pemadaman api dengan peralatan seadanya, begitu juga mengevakuasi korban yang sendirian di rumah tersebut.

Namun karena besarnya kobaran api, warga kewalahan sehingga menjalar ke rumah lainnya yang berukuran kurang lebih 4x7. "Diduga api berasal dari pengapian kandang (diang) yang dibuat oleh korban sekitar pukul 17.00 WIB," kata Kapolsek Prambon AKP Sumarsono.

Api baru berhasil dijinakkan oleh tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari unit Krian, Candi, dan Porong.

"Api berhasil padam sekitar pukul 02.35 WIB. Yang terbakar tiga rumah berukuran 4x7 dan sebuah kandang beserta satu ekor sapinya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta," pungkasnya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO