Peringati Maulid Nabi, Yabu Gelar Lomba Menggambar dan Nasyid

Peringati Maulid Nabi, Yabu Gelar Lomba Menggambar dan Nasyid Peserta lomba mewarnai yang digelar Yayasan Alfath Bagi Umat (YABU) dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan maulud yang segera tiba, tepatnya tanggal 9 Nopember 2019 mendatang, berbagai elemen masyarakat, khususnya umat muslim mulai melakukan kegiatan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Salah satu contoh, Yayasan Alfath Bagi Umat (YABU) yang berada di perumahan Gardenia Saptorenggo, yang baru didirikan tahun 2018 kemarin. Selain telah membentuk berbagai bidang keagamaan, berulang kali yayasan ini mengadakan kegiatan seperti, santunan anak yatim, pendidikan alqur'an baik tingkat anak-anak, dewasa, maupun warga usia sepuh, kajian agama, dan hadist Nabi dan kegiatan lainnya.

Kali ini, YABU menyelenggarakan kegiatan Festival Cinta Rosul dengan mengadakan lomba menggambar dan lomba Nasyid untuk menyanyikan lagu dengan nada Islami, yang diikuti 53 peserta dari lingkungan perkampungan di seputar perumahan, Ahad (3/11).

Lomba kali ini terdapat 15 pemenang dari kategori kelompok umur, baik juara satu, dua, dan tiga, maupun juara harapan untuk masing-masing lomba, yakni lomba menggambar maupun lomba Nasyid.

"Semua ini bertujuan untuk mendidik generasi anak-anak muslim dengan harapan agar generasi muda Islam selalu mencintai Rosulullah serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," terang Isyaq, Ketua Panitia.

Sementara itu, H. Asrowi Hazbullah, Ketua YABU kegiatan ini sengaja digelar sebagai pra-acara dalam rangka Gebyar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. "Insya Allah akan kami laksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019, minggu depan," ujar Asrowi, Ahad (3/11).

Pantauan HARIAN BANGSA, dalam lomba hari ini saja, antusiasme warga luar biasa. Bahkan sampai banyak ibu-ibu yang juga membuka bazar di lokasi lomba.

"Sedang acara nanti, kami akan memperingati Maulid Nabi ini lebih besar daripada tahun lalu. Karena, di acara gebyarnya nanti kami juga kedatangan tamu berserta para santri dari Banyuwangi sekaligus dengan tim banjarinya. Ya kami patut bersyukurlah, yang mana dengan berangkat dari mulai membangun Musholla yang diprakarsai oleh warga di sini, salah satunya adalah hasil pikiran ketua dewan pembina kita, dan saat ini kami juga sedang membangun gedung TK Alqur'an, hingga sampai dapat mendirikan yayasan. Alhamdulillah, musholanya juga makmur, sehingga atas izin dan ridho Allah SWT, kami selalu dapat mengadakan kegiatan peringatan hari besar islam di lingkungan kami," tutupnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO