Selasa, 25 Februari 2020 04:28

Komplotan Maling Elpiji Dibekuk Polsek Sukodono

Senin, 28 Oktober 2019 03:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Komplotan Maling Elpiji Dibekuk Polsek Sukodono

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Sukodono berhasil membekuk komplotan pencuri 48 tabung elpiji di sebuah rumah di Dusun Kweni, Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono. Ada empat dari enam tersangka pencurian dengan pemberatan itu berhasil dibekuk. Mereka adalah, Ipong Harianto (28), Rian Pratama (21), dan M. Langgeng (19) yang merupakan warga Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono. Serta Ristianto (29) warga Kebonagung, Kecamatan Sukodono.

Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana menceritakan, aksi pencurian itu terjadi 7 April 2018 lalu. Saat itu, korban yang merupakan warga Surabaya terkejut lantaran melihat puluhan tabung elpiji di dalam rumah sekaligus toko itu telah hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sukodono.

Berbekal laporan itulah, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Upaya itu pun membuahkan hasil. Satu per satu tersangka berhasil diringkus polisi. “Pertama satu tersangka diringkus, kemudian mengembang ada 5 lagi tersangka. Tiga sudah kita tahan dan dua orang masih DPO,” terang Eka, Ahad (27/10).

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku jika masuk ke dalam ruko itu dengan cara mencongkel pintu belakang. Kemudian secara bertahap, keenam pelaku menguras tabung elpiji yang ada di dalam toko.

Mereka cukup leluasa beraksi, lantaran memang ruko tersebut sedang tidak berpenghuni. Pemiliknya ada di Surabaya. “Elpiji dibawa naik motor berkala, sepuluh-sepuluh. Dari sore sampai malam,” urai Eka saat pers rilis.

Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono menambahkan, selain mencuri 48 tabung elpiji, para tersangka juga membawa sejumlah barang berharga lain. Di antaranya, 100 botol parfum, dan uang receh senilai Rp 50 ribu.

Otak dalam pencurian itu adalah Rian, atau dikenal dengan panggilan Cuit. Kini ketiga tersangka telah mendekam di sel ruang tahanan Mapolsek Sukodono. Yakni Ipong, Rian, dan Ristianto. “Satunya (Langgeng, red) menjalani penahanan kasus lain di lapas,” urainya.

Sementara itu, Rian alias Cuit mengaku jika tabung elpiji hasil pencurian itu bakal dijual. “Uangnya untuk minum-minum,” pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...