Teno Kembalikan Formulir Bacawali ke Kantor NasDem

Teno Kembalikan Formulir Bacawali ke Kantor NasDem Teno saat menyerahkan formulir kepada Hasjim, Ketua DPD Partai NasDem Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Raharto Teno Prasetyo resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Pasuruan di kantor NasDem, Jl.Dr. Wahidin, Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (23/10). Teno -sapaan akrab Plt. wali kota- ditemui langsung oleh Ketua DPD NasDem H. Hasjim Asy'ari.

Teno menegaskan bahwa daftarnya ke Partai Nasdem merupakan upayanya untuk membangun koalisi antar parpol agar bisa bersama-sama membangun Kota Pasuruan. “Meski Partai Nasdem memperoleh 1 kursi di dewan, bukan berarti mereka kecil. Bukan. Ini dinamika politik. Kalau kita mau membangun, kita tidak bisa sendirian, tapi harus bersama-sama mewujudkan keinginan itu,” tegas dia.

“Kami mendaftar di partai Nasdem ini ingin partisipasi aktif. Kami komitmen untuk bersama-sama dalam membangun Kota Pasuruan sejahtera,” kata Teno, seusai mengembalikan formulir.

Diketahui pada Pemilu 2019 lalu, Partai Nasdem meraih 1 dari 30 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Sementara PDIP, partai Teno bernaung, memperoleh 2 kursi. Sedangkan untuk bisa mengusung cawali dan bacawali, parpol atau koalisi parpol harus memiliki 6 kursi, sesuai persyaratan dari KPU, yakni 20 persen jumlah kursi DPRD Kota Pasuruan.

Di sisi lain, hingga kini sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran bacawali dan bacawawali di Nasdem. Selain Raharto Teno Prasetyo, juga ada Ahmad Ansori.

Ahmad Ansori sudah lebih dulu mengembalikan formulir pada Selasa (22/10/) kemarin. “Setelah ini kami akan lakukan sidang pleno di internal DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan. Selanjutnya akan kita teruskan ke wilayah dan DPP Partai Nasdem di Jakarta untuk keputusannya,” tegas Hasjim Asy'ari.

“Para calon ini harus melalui proses tahapan dan yang lolos akan diusung jadi calon kepala daerah ” katanya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO