Senin, 17 Februari 2020 23:48

Semen Indonesia Gelar Pelatihan Cara Cepat Menghafal Asmaul Husna

Rabu, 23 Oktober 2019 00:17 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Gelar Pelatihan Cara Cepat Menghafal Asmaul Husna

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia Pabrik Tuban menggelar pelatihan cara cepat menghafal Asmaul Husna dan Alquran dengan metode Hanifida di gedung auditorium pabrik Tuban, di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (22/10).

Dengan mendatangkan master trainer dari Jombang Dr. Hanifudin Mahadun M.Ag dan Dr. Khoirul Idawati M.PdI. Kegiatan itu seolah menjadi kado bagi masyarakat Tuban karena bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 225 orang yang terdiri dari guru TPQ dan TPA serta perwakilan takmir masjid yang berada disekitar wilayah pabrik. Organisasi keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah juga kami libatkan," ujar Kasi Bina Lingkungan PT. SI, Siswanto.

Sebanyak 150 orang perwakilan TPA dan TPQ dari tiga kecamatan terdekat pabrik yang menjadi peserta pelatihan ini, yakni Kerek, Merakurak dan Jenu. Kemudian, perwakilan dari NU yang diwakili pengurus tingkat kecamatan sebanyak 20 orang dan dari Muhammadiyah 20 orang yang juga mewakili tiap-tiap kecamatan.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menunjang kegiatan keagamaan di Tuban. Dengan metode ini untuk mengajar, anak didik akan lebih mudah menghafal," imbuhnya.

Sementara itu, Senior Manager of Public Relation and CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban Setiawan Prasetyo dalam sambutannya meminta seluruh peserta Agar mengikuti pelatihan dengan serius.

Ia berharap, pelaksanaan pelatihan untuk mewujudkan program SI cerdas ini berhasil dengan baik. Sehingga benar-benar bisa diterapkan dan ditularkan lebih luas, agar para anak didik TPA dan TPQ mudah menghafal dan memahami makna Asmaul Husna.

"Teknik yang diberikan ini sangat bagus. Ini juga ajang silaturrahim dan bisa membawa manfaat yang besar," katanya.

Bertepatan dengan HSN, Iwan menyatakan SI sangat mendukung pelaksanaan kegiataan keagamaan di Tuban. Apalagi, Tuban akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Timur.

"Perusahaan mendukung penuh pelaksanaan MTQ. Semoga nanti sukses pelaksanaan, juga sukses prestasi dengan menjadi juara," pungkasnya. (gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...