65 Prajurit Koarmada II Ikuti Latihan Sea Survival, agar Mampu Hadapi Situasi Darurat

65 Prajurit Koarmada II Ikuti Latihan Sea Survival, agar Mampu Hadapi Situasi Darurat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalisme kerja di kalangan prajurit  terutama saat berlayar, Satuan Kapal Bantu (Satban) menggelar latihan Sea Survival.

Latihan yang diikuti sebanyak 65 orang peserta ini dibuka langsung oleh Komandan Satban Kolonel Laut (P) Arif Budiman, bertempat di Ruang Kelas Satban , Kamis (17/10).

Adapun latihan Sea Survival ini dilaksanakan menurut Arif, sapaan karib Komandan Satban, untuk memberikan keterampilan kepada ABK KRI dalam mempertahankan hidup di laut apabila kapal mengalami kedaruratan di daerah operasi. Selain itu juga untuk membentuk sikap dan mental yang tangguh, supaya mereka mampu bertahan hidup baik secara perorangan maupun kelompok sampai mendapatkan pertolongan.

“Setelah melaksanakan kegiatan ini diharap prajurit Satban mengetahui prosedur Sea Survival yang benar, mengetahui cara memanfaatkan dan mampu melaksanakan kegiatan dengan baik. Termasuk prosedur dalam menghadapi dan menangani situasi darurat, serta gunakan sarana yang ada. Tetaplah belajar dan berlatih diamana saja ditugaskan,” tegas Arif dalam sambutannya.

Menurut rencana latihan Sea Survival akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Oktober 2019 dengan melibatkan Dinas Penyelaman Bawah Air sebagai pelatih. Sementara materi yang diberikan dalam latihan meliputi kegiatan latihan teknis dan taktis untuk perorangan maupun tim disesuaikan dengan kebutuhan dan sifat latihan.

Ikut hadir dalam acara pembukaan yakni para Komandan unsur Satban , Perwira Staf Satban Koarmda II, tim Latih dan penilai Kolat koarmada II, Tim Evaluasi Itkoarmada II, serta Tim Kesehatan Diskes . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO