Ratusan Relawan Jokowi di Tuban Galang Tanda Tangan

Ratusan Relawan Jokowi di Tuban Galang Tanda Tangan Relawan Jokowi di Tuban saat menggalang tanda tangan di acara CFD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan relawan Jokowi - KH Makruf Amin yang tergabung dalam Relawan Jokowi Peduli Bangsa menggelar panggung terbuka serta menggalang tanda tangan di sebuah kain putih berukuran 10 meter. Kegiatan ini digelar saat acara Car Free Day di kawasan GOR , Aksi (6/10).

Koordinator Aksi, Kusmen mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak melibatkan seluruh relawan Jokowi yang ada di . Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan pada pemerintahan yang berdasar konstitusional.

"Kita prihatin dengan kondisi bangsa saat ini, banyak elemen yang mencoba mendiskreditkan pemerintah dan mengadu domba rakyat dengan berbagai manuver," ujar Kusmen.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Relawan Jokowi , terdiri dari Pospera, Pos Raya, Projo, Arus Bawah Jokowi (ABJ), Sri Huning , dan Rumah Jokowi (RJ).

Tanda tangan yang dibubuhkan para relawan Jokowi ini sebagai bentuk bahwa mereka tetap konsisten dalam mengawal program kerja pemerintah yang pro rakyat lima tahun ke depan. "Kita akan tetap ada di garda depan dalam mengawal pak presiden terpilih lima tahun ke depan. Selain itu, kita tak akan membiarkan beliau sendiri menjalankan amanah rakyat," imbuhnya.

Disinggung mengenai pemberitaan yang simpang siur dan bersifat hoax, Kusmen yang juga Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Cabang ini menegaskan pihaknya berupaya memerangi dengan cara membaca dan menyaring postingan yang ada di medsos sebelum menyebarluaskannya. Ia juga mengimbau masyarakat bijak dalam bermedsos.

"Berita hoax cenderung merusak tatanan kehidupan serta mengancam kerukunan berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (tb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO