Polsek Pegantenan Pamekasan Gelar Razia Cipkon, Seorang Pembawa Sajam Ditangkap

Polsek Pegantenan Pamekasan Gelar Razia Cipkon, Seorang Pembawa Sajam Ditangkap Sunarto saat diamankan oleh personel Reskrim Polsek Pegantenan di Mapolsek, kemarin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sunarto (40) diamankan Polsek Pegantenan karena kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) polisi menggelar razia 'Cipta Kondisi' (Cipkon) di ruas Jalan Palduding, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (25/9/19) dini hari.

Razia Cipkon itu digelar sekitar pukul 01.00 WIB Rabu dini hari dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara motor maupun mobil yang melintas di Jalan Raya Palduding.

Para personel Polsek Pegantenan memeriksa para pengendara, baik surat identitas diri dan surat kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Hasilnya, dalam operasi tersebut polisi mengamankan Sunarto (40) warga Aeng Rasa Laok, Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, karena kedapatan membawa senjata tajam.

Menurut Kapolsek Pegantenan AKP H. Junaidi, Sunarto diamankan oleh anggotanya karena membawa, menguasai, dan memiliki senjata tajam tanpa izin. Senjata yang dibawa Sunarto yakni berupa sebilah sangkur yang terbungkus kulit warna hitam.

"Sunarto melanggar UU 12/Drt/1951, dan selanjutnya diamankan di Mako Polsek Pegantenan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Pegantenan," katanya. Rabu (25/09/19).

Lebih jauh, AKP H. Junaidi mengutarakan kegiatan Razia Cipkon itu digelar sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas dan akan dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polsek Pegantenan.

"Kegiatan razia ini berjalan dengan lancar dengan menerjunkan 7 personel Polsek Pegantenan yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda H. Heri Siswanto dan didampingi Kanit Reskrim Polsek Pegantenan, Aiptu Suki," tuturnya.

Lebih lanjut, AKP H. Junaidi mengungkapkan razia yang dilakukan pihaknya adalah bentuk pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Polsek Pegantenan. "Selain itu, razia ini juga untuk menegaskan jika petugas kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memberi keamanan dan kenyamanan," pungkasnya. (yen/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO