Dua PCNU Bersama PKB Deklarasikan Kaji Sholah Sebagai Calon Bupati Lamongan

Dua PCNU Bersama PKB Deklarasikan Kaji Sholah Sebagai Calon Bupati Lamongan Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar (pegang mic) saat mendeklarasikan H. Sholahudin (batik) sebagai Calon Bupati Lamongan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat dan Lamongan bersama DPC, DPW, dan DPP PKB resmi mendeklarasikan H. Sholahuddin maju sebagai Bupati periode 2020-2025, di sela-sela Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Surabaya, Kamis (19/9) malam.

Kaji Sholah panggilan akrab Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin ini resmi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), setelah dorongan dari para masyayikh yang ingin mewujudkan mimpi warga Nahdlatul Ulama (NU) Lamongan punya bupati dari kader NU.

Deklarasi dukungan ke Kaji Sholah direalisasikan oleh PKB, diawali mendengarkan keinginan dan permintaan para kiai dan masyayikh dua PCNU Babat dan Lamongan, yang disaksikan seluruh pengurus PAN dan DPC PKB Lamongan.

KH. Yamin Muallim, perwakilan kiai dari PCNU Babat dalam kesempatan itu menyampaikan, kalau pilkada 2020 NU harus punya bupati. Agar Lamongan punya bupati dari NU, PKB harus merekom Kaji Sholah, karena Kaji Sholah yang dianggap mampu menyatuhkan NU, Babat Lamongan. "Saya minta PKB merekom pak Kaji Sholah," pintanya.

Usai perwakilan kiai Babat, Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar yang dalam kesempatan itu bertindak sebagai moderator meminta perwakilan kiai dari PCNU Lamongan juga menyampaikan pesan dan keinginannya.

Diwakili oleh KH. Muhaimin dari Jajaran Syuriah NU Lamongan menyampaikan, kalau beberapa kali PCNU menggelar pertemuan, hasilnya menginginkan bupati Lamongan dari NU. Kebetulan H Sholahuddin ini bendahara PCNU Lamongan.

"Begitu nama H Sholahuddin muncul tidak ada yang menolak, dari kalangan grassroot dan kalangan atasnya setuju. Kami ingin memiliki bupati NU dari Lamongan, saya berharap PKB bisa merekom H Sholahuddin, kita berjuang bersama mengantarkannya sampai menjadi bupati," kata kiai Muhaimin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO