Peringati Hari Krida Pertanian ke-47, Bupati Nganjuk Ajak Petani Pakai Pupuk Organik

Peringati Hari Krida Pertanian ke-47, Bupati Nganjuk Ajak Petani Pakai Pupuk Organik Bupati Nganjuk dan para pimpinan DPRD serta Kadisperta Nganjuk di sela tinjau stand pameran tanaman organik. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Berikan informasi secara luas tentang pentingnya bahaya pupuk kimia, dalam dunia pertanian ke depan. Hal ini disampaikan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, pada pembukaan Hari Krida Pertanian ke-47 yang dilaksanakan di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya, penggunaan pupuk kimia perlu pengawasan. Bahkan, ia menyarankan supaya ditiadakan dan meminta petani beralih ke pupuk organik, untuk mewujudkan program Nganjuk sehat. "Saya harap di Hari Krida Pertanian kita gerakkan tanaman organik, agar menjadikan generasi kita ke depan sehat dengan konsumsi tanaman sehat," kata Novi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/09).

Selain bupati, Hari Krida juga dihadiri Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, dan Wakil Pimpinan Dewan, Forkopimda, Kadisperta Yudi Ernanto, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dan seluruh stakeholder yang ikut memeriahkan dengan menggelar produk unggulan hasil pertanian tanaman sehat organik di tiap stan pameran.

Menurutnya, menghadapi era industri 4.0 perlu inovasi yang lebih cepat dalam mengelola pertanian dengan baik, agar Nganjuk bisa menjadi pemenang dan menjadi kabupaten yang lebih baik lagi. "Saya ingin generasi muda saat ini bisa berdaya saing dengan menciptakan alat pertanian guna meningkatkan hasil panen yang lebih cepat," tegas Novi.

Tatit juga menaruh harapan positif dengan berbagai produk pertanian tanaman sehat yang dihasilkan. Ia berharap manfaat tanaman sehat menggunakan pupuk organik terus dikampanyekan untuk mengubah pandangan masyarakat. "Mari kita merubah mindset (pola pikir) dalam mengonsumsi tanaman sehat tanpa pupuk kimia," kata Tatit. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO